Beranda Berita Gratis, Pemkot Tangerang Uji Emisi Untuk 2.000 Kendaraan Roda Empat

Gratis, Pemkot Tangerang Uji Emisi Untuk 2.000 Kendaraan Roda Empat

0
Uji emisi
Foto: Petugas Dishub Kota Tangerang saat menguji emisi kendaraan

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar program uji emisi kendaraan sebagai bagian dari evaluasi kualitas udara di wilayah tersebut.

Program ini berlangsung hingga 13 Juni dan menyediakan uji emisi gratis bagi 2.000 kendaraan roda empat yang melintas di Kota Tangerang.

Kepala DLH Kota Tangerang, Wawan Fauzi, menjelaskan bahwa program ini tidak hanya terbuka bagi pemilik kendaraan yang berasal dari Kota Tangerang saja, tetapi juga bagi semua kendaraan yang melintas di wilayah tersebut.

Tiga titik telah disiapkan untuk melakukan uji emisi, yaitu Jalan Jenderal Sudirman, Depan Komplek Imigrasi pada 11 Juni dengan kuota 700 kendaraan; Jalan MH Thamrin, Apartemen Ayodhya pada 12 Juni dengan kuota 700 kendaraan; dan Jalan STA 11/Metland Cyber City, Depan RS Mandaya pada 13 Juni dengan kuota 600 kendaraan.

“Uji emisi gratis ini tersedia mulai pukul 08.00 wib hingga selesai. Mari manfaatkan program ini untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan kualitas udara di Kota Tangerang serta di Indonesia. Mari kita sayangi udara kita dan kendaraan kita,” ajak Wawan, setelah meninjau di Jalan Sudirman, Selasa (11/6/24).

Ia juga menjelaskan bahwa uji emisi kali ini difokuskan pada kendaraan roda empat. Sementara kendaraan transportasi umum kemungkinan telah dilakukan uji KIR sebelumnya. Informasi hasil uji emisi kendaraan dapat dilihat melalui situs web resmi DLH Kota Tangerang.

“Hasil uji emisi kendaraan sangat dipengaruhi oleh cara pengisian bahan bakar dan perawatan kendaraan yang dilakukan. Hal ini terlihat dari cara pengisian bahan bakar dan perawatan kendaraan,” katanya. (Edt)