Setelah mengalami penghentian sementara, layanan Skytrain atau Kalayang Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali beroperasi secara normal.
Mulai hari ini, Rabu (19/2/2025), Kalayang siap melayani penumpang untuk meningkatkan transportasi antarterminal bagi pengguna jasa.
Dengan beroperasinya kembali layanan ini, perpindahan penumpang dari KA Bandara ke Terminal melalui Kalayang kembali terintegrasi.
M. Holik Muardi, Asst. Deputy Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, menyatakan bahwa kembalinya Kalayang berperan penting dalam mendukung konektivitas di Bandara.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kesabaran para pengguna selama proses perbaikan. Dengan beroperasinya kembali Kalayang, kami berharap mobilitas penumpang antarterminal dapat berjalan lebih lancar dan nyaman,” ujar Holik.
Kalayang merupakan bagian dari sistem transportasi terintegrasi di Bandara Soetta untuk mempermudah perpindahan antarterminal.
“Sebagai bandara dengan tingkat mobilitas penumpang yang tinggi, kami terus berupaya mengoptimalkan berbagai fasilitas, termasuk Kalayang, untuk menjaga level of service dan memastikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi semua pengguna,” jelas Holik.
Dengan adanya peningkatan layanan ini, Bandara Soetta berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi seluruh pengguna.
Holik menuturkan, Bandara Soetta terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada semua pengguna, termasuk memastikan kelancaran operasional moda transportasi pendukung antarterminal.
“Pemeliharaan dan evaluasi layanan akan terus dilakukan untuk menjaga kualitas dan keandalan operasional Kalayang serta meningkatkan pengalaman perjalanan penumpang,” pungkasnya. (Rmt)