Connect with us

Morinaga Rayakan Hari Anak Nasional 2025 dengan “Door of Future” Experience di CFD Jakarta

Kalbe Nutritionals melalui Morinaga menghadirkan “Door of Future” Experience di Car Free Day (CFD) Jakarta. Dengan teknologi artificial intelligence (AI) pertama di kategori susu anak, “Door of Future” Experience.

Berita

Morinaga Rayakan Hari Anak Nasional 2025 dengan “Door of Future” Experience di CFD Jakarta

Morinaga Rayakan Hari Anak Dalam semangat memperingati Hari Anak Nasional 2025, Kalbe Nutritionals melalui Morinaga menghadirkan “Door of Future” Experience di Car Free Day Jakarta.

Sebuah inisiatif interaktif yang dirancang untuk mendukung tumbuh kembang anak sebagai fondasi Indonesia Emas 2045.

Kegiatan ini menjadi ruang eksplorasi masa depan anak lewat pendekatan berbasis Artificial Intelligence (AI) pertama di kategori susu anak.

Ayah dan bunda diajak menjelajahi potensi profesi masa depan Si Kecil melalui pengalaman menyenangkan dan kreatif, selaras dengan semangat perayaan nasional bertema “Anak Hebat, Indonesia Kuat Menuju Indonesia Emas 2045.”

Teknologi AI dan Pendekatan Multiple Intelligence

Melalui Morinaga MIPP (Multiple Intelligence Play Plan), yang dikembangkan bersama para ahli, pengunjung dapat melihat visualisasi foto AI bertajuk “Morinaga Kids Future Dreams” menampilkan Si Kecil dalam peran profesional yang mungkin mereka tekuni di masa depan.

“Momentum Hari Anak Nasional menjadi saat yang tepat untuk merefleksikan pentingnya peran ayah bunda dalam membentuk masa depan Si Kecil,” kata Gregorius Daru, Brand Group Manager Morinaga pada Minggu (27/7/2025).

Sejalan dengan tema Hari Anak Nasional 2025, “Anak Hebat, Indonesia Kuat Menuju Indonesia Emas 2045”, Morinaga ingin mengajak ayah bunda untuk terus memberikan atensi, mendukung potensi dan memilih nutrisi terbaik Si Kecil.

Karena masa depan bukan kebetulan, tetapi hasil dari jutaan pilihan yang dibuat hari ini.

Sebagai bentuk apresiasi, hasil foto AI ditampilkan di videotron pusat kota Jakarta dan disiarkan langsung lewat akun instagram @morinaga.id, komunitas @haibundacom, media @detikcom serta akun selebriti bunda @patriciagouw.

Masyarakat di luar Jakarta pun dapat turut berpartisipasi dan merasakan pengalaman melihat foto Si Kecil tampil di videotron, cukup dengan mengisi link dan mengunggah foto melalui link yang tersedia.

Morinaga MIPP, Tool Berteknologi AI Pertama di Kategori Susu Anak dengan Pendekatan Kecerdasan Majemuk

Makna “cerdas” tidak hanya sebatas prestasi akademis, melainkan kemampuan belajar, beradaptasi, dan memecahkan masalah. Hal ini sejalan dengan teori Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk) yang digagas Howard Gardner, seorang psikolog dan profesor pendidikan dari Universitas Harvard.

Teorinya menyebutkan ada 8+1 kecerdasan, mencakup linguistik, logika, musikal, kinestetik, visual spasial, interpersonal, intrapersonal, naturalis dan eksistensial.

“Setiap anak membutuhkan pendekatan yang disesuaikan karena Si Kecil itu istimewa dengan karakter, minat serta kebutuhannya masing-masing. Morinaga percaya bahwa setiap anak punya mimpi menjadi apa saja sesuai dengan potensi yang dimiliki, dan kami ingin menginspirasi semua ayah bunda, untuk memberikan Atensi, mendukung Potensi, dan memberikan Nutrisi terbaik sejak dini untuk mewujudkan mimpi besar Si Kecil,” ungkap Kenty Novita Pratiwi, Senior Brand Manager Morinaga.

Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 62 Tahun 2015 juga menekankan pentingnya stimulasi kecerdasan yang terarah dari masa awal pertumbuhan, berdasarkan teori Kecerdasan Majemuk, guna meningkatkan kualitas hidup sumber daya manusia.

Menjawab kebutuhan tersebut, teknologi AI Morinaga MIPP dirancang khusus dengan pendekatan teori ini, yang sangat erat dengan banyak aspek dalam kehidupan sehari-hari.

“Morinaga memahami bahwa selain pemenuhan nutrisi, ayah bunda juga membutuhkan dukungan agar dapat semakin memahami dan dapat merespons kebutuhan anak secara tepat,” ujar Kenty.

Karena itu kami mengembangkan teknologi AI Morinaga MIPP yang kami sematkan di “Door of Future” untuk membantu ayah bunda mendapatkan wawasan yang lebih luas dalam mengenali bakat dan kecerdasan alami Si Kecil sejak dini,” tambahnya.

Selama lebih dari 40 tahun dan didukung oleh keahlian lebih dari 100 tahun dari Morinaga Research Center Jepang, Morinaga berkomitmen untuk menjadi partner terbaik ayah bunda dalam setiap jutaan pilihan kecil yang dibuat hari ini melalui pendekatan holistik yang berlandaskan tiga kunci utama yaitu Atensi (pola asuh/ kedekatan emosional), Potensi (kecerdasan/ pendidikan), dan Nutrisi (asupan gizi seimbang).

“Membesarkan anak bukan hanya tentang hari ini, melainkan menyiapkan mereka untuk menghadapi dunia. Bersama semangat kampanye “Your Choice, Their Future” yang sudah kami jalankan sejak awal tahun, Kalbe Nutritionals melalui Morinaga berkomitmen untuk terus mendampingi dan menginspirasi ayah bunda dalam setiap fase tumbuh kembang Si Kecil, agar ayah bunda bisa lebih memahami dan percaya diri dalam membuat pilihan sehari-hari, karena Masa Depan Si Kecil bukan sebuah kebetulan, tapi hasil dari jutaan pilihan – pilihan yang dibuat hari ini,” tutup Gregorius.

Teknologi AI Morinaga MIPP serta update terkini mengenai produk, program, aktivitas, hingga edukasi seputar parenting dan tumbuh kembang Si Kecil juga dapat diakses melalui situs resmi Morinaga di www.morinaga.id. Ikuti juga akun instagram resmi Morinaga di @morinaga.id.

(Rmt)

More in Berita

Advertisement
To Top