Connect with us

Jadi Korban Penipuan Tiket Pesawat Online, Kapolres Bandara Soetta Lakukan ini Terhadap Korban

Bandara

Jadi Korban Penipuan Tiket Pesawat Online, Kapolres Bandara Soetta Lakukan ini Terhadap Korban

Elisabeth Siahaan (46), menjadi korban penipuan modus tiket pesawat online. Tiket pesawat yang dia beli secara online itu ternyata bodong.

Hal itu diketahui saat dirinya melakukan check-in di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Selasa (24/12/2024).

Mengetahui tiket pesawat yang dia beli dari penipu, wanita asal Medan Sumatera Utara itu kemudian mendatangi Pospol Terminal 2 untuk melaporkan kejadian yang dialaminya.

Kapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald Sipayung yang saat itu berada di Pospol Terminal 2, langsung menerima pengaduan dari Elisabet.

“Orang tua korban ini meninggal di Medan, dia panik pesan tiket melalui online. Pembayaran melalui nomor telepon mengaku costumer service, saat check-in ternyata tiket bodong dan nomor tersebut sudah tidak aktif lagi,” kata AKBP Ronald pada Rabu (25/12/2024).

Kepada Kapolres, korban mengaku saat dirinya tiba di Bandara Soetta langsung memesan tiket pesawat dengan tujuan Kualanamu via online.

Kemudian dialihkan ke nomor telepon yang mengaku sebagai customer service maskapai penerbangan.

“Ketika uang sudah ditransfer, tiket tidak kunjung dikirim dan nomor WhatsApp korban diblokir oleh sang penjual tiket. Akibat peristiwa itu Elisabeth ketinggalan pesawat,” ungkapnya.

Kapolres Membelikan Tiket Penerbangan Ke Medan

Setelah mendapatkan aduan Elisabeth dan memastikan bahwa wanita tersebut telah menjadi korban penipuan, Kapolres pun membantu membelikan tiket penerbangan ke Medan.

“Korban mengadu langsung kepada saya yang sedang berada di Polsubsektor Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Kapolres.

Selanjutnya korban pun diantarkan oleh personel kepolisian ke Terminal 3 Bandara Soetta dengan menggunakan mobil dinas Kapolres untuk terbang ke Kualanamu pada pukul 17.50 WIB.

Atas peristiwa yang menimpa korban Elisabeth tersebut, Ronald mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk berhati-hati ketika memesan tiket pesawat via online.

Selain itu, dirinya juga berpesan bila masyarakat melihat atau mengalami gangguan kamtibmas agar segera melapor ke Posko pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Terminal 1, 2 dan 3.

“Kami pasti akan membantu agar perjalanan Nataru masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,” kata Ronald.

Terima kasih Kapolres

Sementara, Elisabeth Siahaan mengapresiasi respons cepat Polresta Bandara Soetta dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Tiada kalimat terindah selain ungkapan ribuan terima kasih kepada bapak Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta dan jajaran,” ucap Elisabeth. (Rmt)

More in Bandara

Advertisement
To Top