Home Berita Lion Air Group Kerjasama Pelatihan Penerbangan Dengan CAE 

Lion Air Group Kerjasama Pelatihan Penerbangan Dengan CAE 

0

Lion Air Group yang menaungi Lion Air, Batik Air, Wings Air, Malindo Air (berbasis di Malaysia), dan Thai Lion Air (di Thailand) telah menandatangani MoU kerjasama dengan CAE di acara Singapore Airshow 2016.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, bentuk kerja sama yang dilakukan oleh Lion Air Group dan CAE berupa pembelian 5 Full Flight Simulator yang merupakan perangkat simulasi penerbangan bagi para penerbang.

“Kelima Simulator tersebut terbagi dalam 3 Simulator Boeing 737MAX, 1 Simulator A320NEO,1 Simulator ATR72-600, dan kelima Simulator Full Flight tersebut dilengkapi oleh teknologi CAE dengan sistem visual terbaru yang memiliki teknologi realism terinnovative milik CAE yang belum pernah ada sebelumnya”, kata Edward Sirait melalui siaran diterima Tangerangonline.id, Selasa (16/2).

Tidak hanya pembelian alat Simulator, bentuk kerja sama juga dilakukan berupa program pelatihan penerbang kepada Cadet menuju Captain yang diberikan oleh CAE yang tentunya memberikan pendidikan teoritis dengan kualitas terbaik bertaraf dunia yang tentunya dilakukan untuk terus mendukung para penerbang Lion Air Group menjadi pilot yang berkompeten dan berkredibilitas tinggi.

“Kami yakin dengan adanya perjanjian kerjasama ini, penerbang kami akan mendapatkan pendidikan dengan taraf dan standart internasional yang tentunya hal ini dilakukan untuk terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami dalam memberikan pengalaman terbang yang sangat memprioritaskan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan” ujarnya.

Lion Air Group telah bekerja sama dengan CAE sejak tahun 2007 dan dengan pembelian 5 alat Simulator Full Flight di tahun ini, Lion Air Group total telah memiliki 17 alat Simulator baik yang telah beroperasi maupun dalam pemesanan.

5 Simulator terbaru rencananya akan dikirimkan pada Februari 2017 dan dikirimkan menuju pusat pelatihan Lion Air Group yang berada di Jakarta, Bangkok, dan Kuala Lumpur. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here