Home Berita Reses DPRD; Aktivis Mahasiswa Minat Bahas Perda

Reses DPRD; Aktivis Mahasiswa Minat Bahas Perda

0

Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan pada tiga hari ini sedang memasuki masa reses atau mengunjungi konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Momen reses tersebut oleh anggota DPRD Muhammad Aziz dimanfaatkan salah satunya dengan mengunjungi mahasiswa di sekretariat HMI Cabang Ciputat.

Kepada sejumlah aktivis mahasiswa, Aziz mengutarakan maksud kedatangannya. Ia meminta usul dan saran untuk program Kota Tangsel yaitu Pembangunan Jangka Menengah Daerah (PJMD), serta mencari solusi permasalahan-permasalahan daerah. “Mahasiswa ikut berperan aktif membangun Tangsel 5 tahun ke depan,” ujar Muhammad Aziz mengawali.

  Ketua Umum HMI Cabang Ciputat, Dani Ramdhani memgucapkan  terima kasih atas kunjungan itu. “Mudah-mudahan bisa lebih intens bertemu dan tidak sebatas hubungan junior dan senior, tapi untuk pembangunan Tangsel,” ujar Dani.

Ketika memasuki waktu diskusi, salah satu peserta diskusi, Lutfi Rabbo, Ketua Umum Ternate periode 2013-2014 mengungkapkan, elemen mahasiswa tidak pernah diundang ketika DPRD mengadakan sidang paripurna. “Kami sebagai elemen muda di organisasi HMI harus ikut diundang dan memberi aspirasi pembentukan undang-undang (peraturan daerah) di Tangsel,” ujarnya.

Aziz kemudian menanggapi  aspirasi tersebut dan mengiyakan bahwa anggaran publik perlu dikritisi dan pembentukan peraturan daerah juga perlu dilaksanakan secara terbuka, termasuk mengundang partisipasi mahasiswa dalam pembahasan atau dengar pendapat publik. 

Aziz berharap mahasiswa bisa menghubunginya lewat pesan singkat atau email jika ingin mengungkapkan aspirasi atau kreatifitasnya. “Saya harap diskusi ini berlanjut rutin,” pungkas legislator Komisi II ini. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here