Home Berita Rano Sambangi Puing Vihara Terbakar di Neglasari

Rano Sambangi Puing Vihara Terbakar di Neglasari

1

Gubernur Banten Rano Karno menyambangi lokasi puing sisa kebakaran Vihara Dhamma Budhi Bhakti di  Jalan Pintu Air Timur No. 39, Karang Sari, Neglasari, Kota Tangerang.

Mantan Wakil Bupati Tangerang itu mendatangi vihara tersebut sebelum lawatannya ke Vihara Yang Sen Bio Cikahurpian, Kelurahan Mekarsari, Neglasari untuk menghadiri perayaan Imlek dan Cap Go Meh warga Tionghoa.

Rano di lokasi sisa-sisa kebakaran yang terjadi Jumat lalu dan berujung meninggalnya 4 orang itu, disambut pihak pengelola Vihara.

Kepada Benni Santoso (Kim San), pengelola Vihara Dhamma Budhi Bhakti, Rano memberikan bantuan dari Pemprov Banten sebesar Rp 50 juta untuk merenovasi vihara dan Rp 5 juta untuk keluarga korban.

“Saya turut prihatin dengan suasana ini dan berharap bisa bangkit dan segera bisa direnovasi,” ucap Rano didampingi Sekda Banten Ranta Suharta.

Rano berpesan para pengurus tempat peribadatan untuk waspada dan tetap menjaga agar kejadian serupa tidak terulang. “Kita harus meningkatkan kewaspadaan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” ujarnya. (kor)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here