Home Berita Grand Syaikh Al Azhar Mesir Gaungkan Perdamaian dari Kampus UIN Ciputat

Grand Syaikh Al Azhar Mesir Gaungkan Perdamaian dari Kampus UIN Ciputat

0
SHARE

UIN Syarif Hidayatullah di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, terpilih menjadi tempat pidato perdamaian dunia bertema “Kemanusiaan dan Perdamaian Dunia” yang disampaikan oleh Grand Syaikh AL Azhar, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ath- Thayyib dari Mesir.

Bertempat di Auditorium Harun Nasution, kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 – 12.00 WIB serta tampak kunjungan majelis Hukama’ Al Muslimin di Indonesia.

Rangkaian acara antara lain pidato yang disampaikan oleh Grand Syekh, Multaqa III dan Sarasehan Nasional Ikatan Alumni Al-Azhar Internasional (IAAI) Indonesia. Kemudian, dimeriahkan dengan pembagian buku oleh lentera hati, pembagian makanan khas Mesir, dan info pendidikan Al-Azhar.

Menurut Prof. Dr. Murodi, MA, wakil rektor bidang kerjasama, kegiatan tersebut disiapkan selama 3 hari bekerjasama dengan Dosen di Fakultas Dirasat dan Islamiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Baru dikabari kalau UIN jadi tempat penyampaian pidato, langsung kami siap-siap,” ujarnya.

Murodi menambahkan, tujuan kunjungan Grand Syaikh AL Azhar, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ath- Thayyib adalah untuk orasi ilmiah menyampaikan pesan-pesan perdamaian dunia bahwa Islam adalah agama rahmatan lil alamain.

Ia pun berharap dengan adanya pidato ini, perdamaian dunia akan terwujud. “Insyaallah kalau kita punya keinginan kuat dari seluruh elemen bangsa, perdamaian akan terwujud. Tinggal melakukan langkah-langkah memperkuat pondasi perdamaian itu,” ujarnya. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here