Home Berita TK Ketilang Sambut Kunjungan Profesi dari Polda Metro Jaya

TK Ketilang Sambut Kunjungan Profesi dari Polda Metro Jaya

0

Polda Metro Jaya menghadiri kegiatan kunjungan profesi yang dilakukan oleh TK Ketilang di Jl. Komplek UIN Syarif Hidayatullah, Jl. Ibnu Batutah, RT 003 RW 006, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (7/3/2016).
Sejumlah personil Polda Metro Jaya di antaranya Kegiatan AKP Erna, Sri Wati dan Brigadir Aprianto mengenalkan tugas dari polisi dan bagian-bagiannya.

Polisi mengajarkan kepada para murid tentang arti dari rambu-rambu lalu lintas yang harus mereka taati beserta dengan peraganya.

Murid tampak sangat antusias dengan kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh polisi ke sekolah mereka. Para murid ingin mencoba alat komunikasi dan membonceng motor dengan sirine yang dinyalakan yang biasa digunakan oleh polisi selama bertugas.

“Polda Metro Jaya sering melakukan kunjungan ke sekolah untuk memberikan sosialisasi rambu-rambu lalu lintas dan pengenalan polisi. Sosialisasi tersebut sangat penting ditanamkan semenjak mereka kecil untuk tertib berlalu lintas,” terang AKP Erni kepada tangerangonline.id.

Dengan sosialisasi yang dilakukan sejak dini ini polisi berharap apa yang diajarkan itu melekat dengan kuat dan dapat diterapkan hingga dewasa.

“Dengan mengajarkan kepada anak-anak tentang tertib lalu lintas sejak usia dini ini semoga bisa dilaksanakan sampai besar nanti,” tambah Erni.

Segala alat peraga yang dibawa oleh polisi ini menjadikan murid semakin berantusias untuk mengikuti kegiatan kunjungan profesi tersebut.

Kepala Sekolah merasa senang dengan antusias para muridnya yang ditunjukkan selama mengikuti agenda tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat puas dengan kunjungan profesi oleh polisi dan dokter. Kemudian siswa juga sangat antusias ingin tahu siapa polisi dan apa perangkat yang digunakan. Tadi pun menunjukkan tidak adanya sekat antara siswa dan polisi setelah polisi mengenalkan diri kepada siswa apalagi demo motor oleh polisi,” imbuh Slamet Sufyan, Kepala TK Ketilang.

Kegiatan diharapkan murid dapat menumbuhkan minat dan bakat, apalagi cita-cita sebagai polisi.

“Ya, acara ini semoga bisa berdampak positif dan syukur kalau dapat menumbuhkan cita-cita untuk menjadi polisi,” terang Slamet Sufyan. (Ana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here