Home Berita Prit.. Priit, Cara Jitu Lolos dari Razia Polisi

Prit.. Priit, Cara Jitu Lolos dari Razia Polisi

0

Para pengendara motor dan pembaca tangerangonline.id yang setia. Pernahkah mengalami razia polisi di pagi hari saat mengendarai kendaraan bermotor menuju kantor, sekolah ataupun kampus? Selintas membuat panik dan khawatir terkena tilang atau kena tegur Polisi.

Namun, seharusnya sikap yang harus dilakukan adalah santai dan tenang. Gak percaya? Simak ulasan berikut ini yang dapat membuat lolos dari razia Polisi.

Lakukan 3S alias Senyum, Sapa dan Salam. Jadikan Polisi sebagai kawan atau kenalan baru. Karena sesungguhnya, Polisi bukan bertugas sebagai penjahat melainkan pelayan masyarakat. Bersikaplah tenang dan jangan panik. Jika hal tersebut dilakukan, Polisi yang sedang merazia akan bersikap “respect”.

Mentaati tata tertib berkendara. Jangan nekat mengendarai motor bila belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atau tidak memakai helm. Taati pula rambu-rambu berkendara, karena proses pembuatan rambu-rambu kendaraan yang sering ditemui di jalan tidak dibuat sembarangan.

Kalau punya semua hal yang disebutkan di atas, dijamin, Polisi dengan pangkat tertinggi pun tidak akan berani menilang motor Pengendara. (Ayu)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here