Home Berita SMK Jl Otista Pamulang Jadi Pusat Karate Tangsel

SMK Jl Otista Pamulang Jadi Pusat Karate Tangsel

0

Karate merupakan salah satu seni bela diri yang terlahir dari Jepang. Konon, warga pribumi negara matahari itu mampu mengusir musuh dengan menggunakan karate.

Di Indonesia, salah satu organisasi karate yang cukup besar adalah Gabdika Shitoryukai. “Secara struktural, Gabdika Shitoryukai berada di bawah naungan Hayashi Ha Shitoryukai yang berasal dari Osaka, Jepang,” ujar Ketua Gabdika Shitoryukai Provinsi Banten, Senpai Sukma Aji kepada tangerangonline.id.

Selain sebagai ketua Gabdika Shitoryukai Provinsi Banten, pria yang akrab disapa Senpai Aji itu juga merangkap sebagai ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Tangsel.

“Saya melatih seluruh perguruan karate di Tangsel, termasuk Inkei (Institut Karate-Do Indonesia), Gabdika, KKI (Kushin Ryu Karate-Do Indonesia) dan yang lainnya,” bebernya.

SMK Darussalam yang terletak di Jalan Otista Raya Pamulang, sambung Senpai Aji, merupakan pusat latihan karate di Tangsel.
Lalu Senpai Aji juga menjelaskan sekilas sejarah tentang Hayashi Ha Shitoryukai.

“Pendiri Hayashi Ha Shitoryukai adalah Shokai Hayashi. Sedangkan perintisnya di Indonesia adalah Markus Basuki yang kini (kantornya) berpusat di Jalan Musi No. 23 Jakarta Pusat,” tutupnya. (Muf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here