Home Berita Taman Tasa di Pamulang Memikat Pengunjung Wisata Terbuka Hijau

Taman Tasa di Pamulang Memikat Pengunjung Wisata Terbuka Hijau

1

Bagi warga di sekitar Pamulang, tentu tidak asing dengan keberadaan Kolam Renang Tasa.

Sebenarnya Kolam Renang yang berada di Jalan Salak Raya, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) ini tidak berbeda dengan lainnya. Hanya saja, ada tambahan fasilitas ruang terbuka hijau di dalamnya yang membuat banyak orang terpikat mengunjunginya.

Warga sekitar biasa menyebut ruang terbuka hijau itu dengan sebutan Taman Tasa. “Ya karena ada Kolam Renang Tasa aja jadi orang sini nyebutnya Taman Tasa. Enaknya tuh di sini gratis, kecuali kalo mau renang, baru bayar. Kalo cuma buat nongkrong-nongkrong di taman mah gratis, paling bayar parkir doang,” ujar Daus, pengunjung yang memanfaatkan libur akhir pekan dengan berekreasi bersama keluarga kecilnya, Sabtu (2/4/2016).

Taman Tasa dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Sehingga pengunjung sangat dimanja dengan nuansa pedasaan. “Kalau sudah ngadem di sini, berasa bukan di Pamulang. Tapi udah berasa di kampung, udaranya sejuk banget,” lanjut Daus.

Hal senada disampaikan juga oleh Lurah Pondok Benda, Sya’at HS kepada tangerangonline.id saat disapa melalui pesawat telepon. “Taman Tasa mah gak pernah sepi. Banyak sekali wahana anak di sana. Selain itu, pedagang kuliner juga banyak. Jadi cocok kalau buat rekreasi keluarga. Bahkan ada yang meeting kerjaan juga di sana,” paparnya.

Menurut Sya’at, tanah Taman Tasa bukanlah lahan pemerintah, melainkan lahan pribadi yang sengaja dihibahkan untuk umum. “Seingat saya, nama pemiliknya itu Almarhum Pak Wiwit,” katanya.

Akses menuju Taman Tasa terbilang cukup dekat dari pusat keramaian Bunderan Pamulang. “Kalau dari Bunderan Pamulang, bisa lewat Jalan Witana Harja atau masuk lewat Jalan Salak depan Villa Dago,” tutup Lurah asli kelahiran Pondok Benda itu. (Muf)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here