Home Berita Heboh Broadcast Kunci Jawaban UN Hari Kedua

Heboh Broadcast Kunci Jawaban UN Hari Kedua

0
Siswa SMKN 7 Kota Tangerang sedang mengerjakan soal UN.

Ujian Nasional (UN) hari kedua berjalan dengan lancar dan aman. Namun UN hari kedua ini sempat dihebohkan dengan beredarnya broadcast kunci jawaban Matematika UN yang diuji hari ini, Selasa (5/4/2016)

Salah satu siswi yang mendapat kunci jawaban broadcast yang dikirim dari pesan BBM, IS pelajar SMKN 7 Kota Tangerang mengatakan dirinya sangat kaget mendapat broadcast jawaban Matematika di BlackBerry. Pelajar berhijab ini sempat menyakini, broadcast yang diterimanya asli jawaban mata pelajaran pada ujian saat ini.

“Namun saat saya beritahu teman, mereka semua mengatakan kunci jawaban itu bohong dan tidak benar, makanya saya langsung hapus,” katanya kepada tangerangonline.id.

Hal serupa juga didapat siswa SMKN 7 lainnya, MF, namun dirinya mengakui tidak mempercayai broadcast dari pesan singkat tersebut. Lantaran sebelum mendapat broadcast kunci jawaban mata pelajaran Matematika ini, dia mengaku sudah mengetahui himbauan dari Kepala Dinas Pendidikan agar tidak mempercayai bila ada mendapatkan kunci jawaban soal UN.

“Kalau saya sih memang dapat, namun saya langsung hapus, karena saya tidak percaya dengan broadcast jawaban itu, kan sebelumnya sudah ada himbauan dari dinas pendidikan,” jelasnya.

Diakui MF dirinya mendapatkan broadcast pukul 06.00 WIB. Saat mendapatkan broadcast kunci jawaban tersebut, dirinya sempat menyebarkan ke teman sekolah. Namun semua teman membalas mengatakan bahwa broadcast itu bohong.

“Teman-teman juga tidak percaya saat saya broadcast kembali ke mereka, malah mengingatkan saya untuk tidak mempercayai broadcast kunci jawaban tersebut,” terangnya.

Saat ditanya mengenai persiapan UN, MF mengatakan sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan UN sehingga tidak kesulitan dalam mengerjakannya. Kekhawatirannya hanya masalah teknis seperti mati lampu.

“Saya sudah belajar dan sudah simulasi mengerjakan UN online jadi tidak kesulitan. Cuma agak khawatir kalau tiba-tiba mati lampu atau jaringan internet terganggu, tapi Alhamdulillah dua hari mengikuti UN semuanya masih lancar,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here