Home Berita PDIP Banten Konsolidasi Pilgub di Waroeng Si Doel

PDIP Banten Konsolidasi Pilgub di Waroeng Si Doel

0
Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning, Gubernur Banten Rano Karno, serta seluruh Ketua dan Sekretaris DPC PDIP se-Banten konsolidasi di restoran Si Doel, Serpong Utara, Tangsel.

Sinyalemen dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap incumbent Rano Karno sebagai bakal calon gubernur (balongub) untuk diusung dalam Pilgub Banten 2017 mendatang kian menguat.

Demikian dtunjukkan langkah elite DPP PDIP mengumpulkan seluruh pengurus DPD Provinsi Banten dan DPC 8 kabupaten/kota se-Banten, di Waroeng Si Doel, Flavor Bliss Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu (6/4).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning, Ketua DPD PDIP Banten H Sukira, petahana Rano Karno, serta seluruh Ketua dan Sekretaris DPC PDIP se-Banten.

Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning dalam kesempatan itu mengatakan, pertemuan yang diinisiasi olehnya sebagai koordinator wilayah (korwil) tersebut dilakukan untuk mempersolid hubungan seluruh kader partai, khususnya para pengurus DPC se-Banten. Utamanya dalam menghadapi pilgub mendatang.

“Sebagai korwil dan DPP partai tentunya kita berharap secara kepartaian, institusi, kita ini kan berkuasa di Banten belum mutlak. Pak Rano ini transisi istilahnya, kita punya ketua dewan baru sekarang, jadi Pilgub ini harus kita menangkan mutlak,” kata Ribka Tjiptaning.

Menurut Ribka, seluruh pengurus, elit partai diharapkan bisa menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing. Sebagai pemimpin, kata dia, diharapkan bisa mengendalikan PAC dan Ranting masing-masing agar satu suara, sehingga tidak terjadi konflik dibawah.

“Apalagi Ibu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri-red) minta agar jangan sampai satu sama lain berbeda. Terlepas siapapun yang direkomendasi partai, harus dijalankan. Apalagi kalau Ibu sudah merekomendasi itu tidak akan salah,” katanya lagi.

Dengan konsolidasi ini, Ribka berharap seluruh kader PDIP di seluruh Banten bisa berjuang bersama-sama merebut kemenangan di pilgub mendatang. Soliditas harus dijaga bersama-sama.

“Perjuangan kita masih panjang, Banten harus tetap di tangan kita sebagai target orang berpolitik, tidak ada yang tidak ingin memenangkan kekuasaan. Karena melalui kekuasaan, kita bisa menanamkan ideologi partai dan memberikan yang terbaik untuk rakyat,” pungkas wanita berambut pendek itu.

Sementara Rano dalam sambutannya lebih mengedepankan keberhasilan yang dilakukannya dalam memimpin Provinsi Banten. Bahkan, dari pernyataan politiknya, Rano seolah meminta dukungan dari seluruh pengurus DPC se-Banten.

Rano pun memberikan sinyal kepada seluruh pengurus DPC bahwa dirinya siap menjalankan instruksi partai, ketika nantinya diberikan kepercayaan oleh partai sebagai balongub.

“Sebagai petugas partai yang patuh terhadap keputusan partai. Kalau memang DPP memberikan rekomendasi bukan Rano Karno, saya akan dukung dan saya minta semuanya dukung. Dan saya juga minta, ketika DPP menugaskan, saya minta dukungan,” kata Rano.

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Tb Bayu Murdani berharap agar Rano bisa menyampaikan pertanggungjawaban kepada seluruh pengurus DPC. Rano, diharapkan bisa berinisiasi untuk membuat survei pribadi.

“Kami juga meminta laporan pertanggungjawaban Bung Rano kepada DPC-DPC se-Provinsi Banten, utamanya untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap Rano. Tapi DPC Tangsel akan tunduk patuh apa yang diputuskan oleh partai,” kata Bayu. (ded)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here