Home Berita Ini Penampakan Angkot Rongsok di Jalanan Ciputat

Ini Penampakan Angkot Rongsok di Jalanan Ciputat

0

Angkutan Umum Kota (Angkot) yang tak layak pakai masih banyak beroperasi di sekitar Tangerang Selatan (Tangsel). Angkot dengan nopol B 2433 OA ini misalnya, kaca bagian belakangnya bolong dengan ditambal plastik seadanya.

Penampakan ‘angkot Rongsok’ tersebut terlihat mengangkut penumpang dan melintasi Komplek Villa Gunung Lestari, Jombang, Ciputat, Jumat (15/4/2016).

Supir angkot B 2433 OA yang tak ingin disebutkan namanya itu hanya tertawa saat ditanya perihal angkotnya yang sudah rongsok. “Mau gimana lagi, saya belum ada modal untuk memperbaiki mobil. Sementara itu, kebutuhan anak istri harus terus terpenuhi. Alhasil, saya harus terus narik (angkot) meski keadaan mobil sudah tidak layak,” ujarnya kepada tangerangonline.id.

Dia mengaku pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Tangsel beberapa kali menegurnya. Namun himpitan ekonomi lebih mendesaknya untuk terus beroperasi.

“Nanti kalau Organda maksa buat berhenti narik, ya saya tinggal keluar aja dari keanggotaan, beres. Toh masih ada aja yang mau naik angkot saya,” selorohnya.

Trayek yang ia tempuh ialah di sepanjang Jalan Raya Jombang, Ciputat. Kebetulan saat melintas, tangerangonline.id menyapa salah satu penumpang bernama Deri, warga Jalan Pembangunan yang hendak ke Stasiun Sudimara.

“Saya mah nyaman-nyaman aja sih. Gak ngerasa bahaya juga, kan perjalanannya gak jauh. Lagian jalannya pelan-pelan kok,” pungkas Deri. (Muf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here