Home Berita Bintaro Explorers Club Lestarikan Permainan Tradisional

Bintaro Explorers Club Lestarikan Permainan Tradisional

0

Bintaro Explorers Club yang merupakan salah satu program dari Bintaro X Change (BXC) mengadakan even permainan tradisional dengan peserta anak usia 4 sampai 12 tahun.
Permainan tradisional yang diberikan antara lain Congklak, Bakiak, dan Gangsing. Mereka bisa memainkan permainan tersebut setelah diajarkan cara bermainannya.

Tujuan BXC mengadakan kegiatan tersebut yaitu untuk memperkenalkan bahwa BXC bukan hanya sekadar Mall, tetapi juga bisa dekat dengan para pengunjung dan turut serta melestarikan seni tradisional dan budaya masyarakat.

“BXC Mall ingin menjadi Mall yang dekat dengan pengunjungnya khusunya orang tua makanya BXC menyediakan wadah untuk anak mereka seperti memberikan permainan yang beredukasi,” ucap peroduser Bintaro Explorers Club, Sugar Nadia Azier kepada tangerangonline.id.

Kegiatan itu tidak hanya memainkan permainan tradisional, tetapi juga ada Story Telling yang dibawakan dari siswa sekolah Pembangunan Jaya seperti yang disajikan pada even pekan kemarin. “Kita juga ada story telling dari 15 menit sebelum aktivitas dimulai, karena fungsinya itu untuk menstimulasi imajinasi anak,” ucap Sugar.

Antusias para orangtua anak juga sangat bagus, seperti Diana, salah satu orang tua yang sangat mendukung kegiatan tersebut. “Bagus kok, saya malah sangat dukung sekali karenakan juga bisa memperkenalkan apa saja sih permainan tradisional itu, jadi gak hanya gadget saja,” ujar Diana.

Dari kegiatan ini, Sugar berharap semoga makin banyak orangtua dan anaknya yang berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Bintaro Explorers Club. “Semoga terus dapat terlaksana dan bisa menggait orang lagi untuk ikutan dan juga kegiatannya bisa diikuti oleh para orangtua,” ucap Sugar. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here