Home Berita Gerakan ASI Tangerang Buka Kelas Ibu Menyusui Hingga Parenting

Gerakan ASI Tangerang Buka Kelas Ibu Menyusui Hingga Parenting

1
SHARE
Para member GarASI Kita saat menggelar Playdate bersama anak-anaknya.

Gerakan Air Susu Ibu Sekitar Tangerang Selatan (GarASI Kita) bertekad menjadi komunitas non-profit yang mendukung penuh pemberian Air Susu Ibu (ASI) pada bayi. GarASI Kita terbentuk sejak 2012, anggotanya terdiri dari berbagai ibu dengan latar belakang yang berbeda itu memiliki program kelas Parenting (mengasuh anak).

Salah satu Konselor GarASI Kita, Karima Adesti mengutarakan, GarASI Kita sangat terbuka, timnya siap menerima undangan penyuluhan seputar laktasi. “Laktasi adalah proses produksi, sekresi, dan pengeluaran Asi selama periode sesaat setelah bayi lahir. GarASI Kita mendukung pemberian Asi eksklusif 6 bulan pada bayi yang terus diberikan hingga usia anak 2 tahun. Kami juga selalu siap untuk berbagi ilmu dengan ibu-ibu,” ungkapnya kepada tangerangonline.id, Minggu (17/4/2016).

Selain itu, GarASI Kita punya juga kegiatan bernama Playdate Time, yakni belajar sambil bermain dengan sesama member. “Kegiatannya seperti melakukan aktifitas outdoor, kelas memasak, market day, outing, hingga field trip ke peternakan hewan,” ungkap Karima.

Beberapa bulan lalu, GarASI Kita bekerjasama dengan Miniapolis Playground Plaza Indonesia menggelar Playdate. Dalam kesempatan tersebut, para member GarASI Kita memanfaatkan Playground untuk bermain games seru yang bisa melatih motorik dan kekompakan anak.

Mengenai Parenting, GarASI Kita punya kabar gembira. “Kita akan menggelar acara bertajuk Parenting Day pada 3 Mei mendatang. Acaranya di Titan Centre Bintaro mulai jam 9 pagi. Narasumbernya Ibu Dr. Elly Risman spesialis anak,” tutur Karima.

Kemudian disusul pada 4 Mei 2016, GarASI Kita akan menggelar seminar dengan tema ‘Deteksi Dini Child Abuse’ bersama Dr. Marlisye Marpaung. “Untuk Parenting Day, peserta dikenai biaya Rp 200 ribu. Sementara seminar, peserta sama sekali tidak dipungut biaya alias free,” pungkas Karima. (Muf)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here