Home Berita Jalan Teuku Umar Kota Tangerang Berlaku Satu Arah

Jalan Teuku Umar Kota Tangerang Berlaku Satu Arah

0
Tampak Jalan Teuku Umar Kota Tangerang dipadati lalu lintas kendaraan bermotor.

Bertambahnya volume kendaraan tak dipungkiri akan berdampak pada tingkat kepadatan lalu lintas (lalin). Seperti Jalan Teuku Umar Kota Tangerang kemacetan sering terjadi, terutama pada jam kerja pagi dan sore hari.

Untuk mengatasi dan meminimalisir kemacetan tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan mengalihkan arus lalin dengan satu arah. Hal itu sesuai tindak lanjut dari rapat forum lalin oleh pihak terkait yang digelar beberapa waktu lalu.

Kepala Dishub Kota Tangerang Engkos Zarkasyi mengatakan, pihaknya telah melakukan uji coba pengalihan arus lalin di jalan tersebut dengan satu arah.

“Dari arah Jalan Teuku Umar jadi satu arah mulai pukul 06.00 sampai dengan 09.00 WIB,” terang Engkos Zarkasyi saat dihubungi tangerangonline.id, Senin (18/4/2016).

Dijelaskan olehnya, rute arus lalin yang akan dialihkan adalah kendaraan dari arah Tangcity menuju Jalan Teuku Umar harus berputar di depan Transmart dan kendaraan dari arah Jalan Thamrin, Kebon Nanas menuju Jalan Teuku Umar harus berbelok kiri di samping Maze Market.

Dengan diberlakukannya pengalihan arus lalin, Engkos berharap dapat mengurangi kemacetan terutama di waktu kerja. “Harapannya, saat pagi dapat mengurangi kemacetan di sekitar Jalan Teuku Umar dan sekitarnya,” pungkasnya. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here