Home Berita KH Ali Mustafa Yaqub Derita Flu Sebelum Wafat

KH Ali Mustafa Yaqub Derita Flu Sebelum Wafat

0

Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Dr KH Ali Mustafa Yaqub MA tutup usia di tengah menjalani perawatan di RS Hermina, Ciputat Tangerang Selatan, Kamis (28/4/2016).

Dituturkan pihak keluarga almarhum, sebelum meninggal, KH ALI Mustafa Yaqub mengeluhkan kondisi kesehatan badannya dan oleh pihak keluarga pada ba’da salat Subuh membawanya ke RS Hermina, Ciputat, Tangerang Selatan untuk mengecek kesehatan almarhum.

“Sebelumnya, beliau mengeluhkan masuk angin badannya dan flu. Salat Subuh diketahui beliau juga dalam keadaan duduk. Setelah Salat Subuh keluarga membawa beliau ke rumah sakit, sekitar jam 6 pagi Allah mentakdirkan beliau tutup usia,” jelas Wahid Nurudin yang mewakili keluarga.

Wahid juga menerangkan, almarhum sempat mengeluhkan kesehatan badannya seusai mengisi ceramah dan pengajian. “Biasa setiap selesai isi ceramah dan pengajian, beliau ngeluh masuk angin, flu dan batuk,” lanjutnya.

KH Ali Musthofa Yaqub lahir pada tanggal 2 Maret 1952, di Kemiri, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Almarhum juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Fatwa MUI.

Ali Musthofa Yaqub wafat meninggalkan istri dan 1 anak laki-laki. Jenazah almarhum sudah dimandikan dan dikafani, saat ini disemayamkan di masjid pesantren agar pelayat berkesempatan mensalatkan.

Rencana almarhum dimakamkan seusai Salat Zuhur di komplek pondok pesantren Darus Sunnah, Pisangan Barat, Ciputat. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here