Home Berita YPI Darussalam Promosi dengan Gebyar Festival Marawis

YPI Darussalam Promosi dengan Gebyar Festival Marawis

0
Guru dan panitia pelaksana gebyar festival marawis YPI Darussalam, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Gebyar Festival Marawis Darussalam 2016 tingkat SD dan SMP se-Jabodetabek diselenggarakan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussalam, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Ketua Yayasan Darussalam, HM Salman Faris, mengatakan, ide awal diadakannya lomba berasal dari guru esktrakurikuler marawis setelah YPI Darussalam menjuarai Festival Marawis di Tangsel.

“Masih dalam bulan Rajab juga perayaan Isra Miraj. Tujuannya, mengembangkan budaya seni marawis untuk berdakwah,” katanya kepada tangerangonline.id.

Selain meningkatkan prestasi siswa-siswinya di bidang ekstrakurikuler, Ketua Yayasan yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota Tangsel ini sedang mencari bibit unggul di bidang marawis untuk digiring masuk ke YPI Darussalam. Pendaftaran peserta pun tidak dipungut biaya.

“Persiapannya satu bulan. Sumber dana dari Yayasan kemudian partisipasi siswa dan guru. Peserta tidak dipungut biaya,” tambahnya.

Salman Faris berharap melalui perlombaan tersebut akan muncul para bibit-bibit marawis yang lebih baik. Dirinya sedang merencanakan untuk membuat sebuah kolaborasi seni marawis dengan band dan gambus di YPI Darussalam dalam satu tahun kedepan.

Ketika ditemui tangerangonline.id, Ketua Umum Panitia Pelaksana Gebyar Festival Marawis, Hj Muhibudin Mutawali S. Ag, mengungkapkan hingga pukul 08.00 WIB, jumlah sekolah yang terverifikasi dan teregistrasi sebagai peserta lomba mawaris adalah 19 SD dan 14 SMP. Menurutnya, kegiatan lomba terlaksana untuk promosi penerimaan siswa baru serta dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

“Semoga saat siswa siswi selesai lomba, mereka bercerita ke masyarakat luar bila YPI Darussalam memberikan pelayanan yang baik sewaktu lomba, seperti gratis pendaftaran, perlengkapan, akomodasi, sound system, panggung sehingga meningkatkan jumlah peserta di tahun selanjutnya,” ungkap guru Pendidikan Agama Islam (PAI) ini.

Ia pun bangga sebab sejak Tangsel berdiri 6-7 tahun ini, dukungan pemerintah terhadap kegiatan prestasi muridnya di YPI Darussalam sangat terbuka dan selalu mendapat respon. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here