Home Berita Menristekdikti Pimpin Upacara Hardiknas di Puspiptek Tangsel

Menristekdikti Pimpin Upacara Hardiknas di Puspiptek Tangsel

0
Menteri Ristekdikti, Muhammad Nasir memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2016 di Lapangan Puspiptek, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan menggelar upacara di Puspiptek, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (2/5/2016).

Hardiknas yang bersamaan dengan hari lahirnya Ki Hajar Dewantara itu diperingati dengan upacara dipimpin langsung oleh Menteri Ristekdikti, Muhammad Nasir. Upacara berlangsung khidmat diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari jajaran pegawai di lingkungan Kementerian, instansi non Kementerian seperti Badan Tenaga Atom dan Nuklir (BATAN) dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Dalam pidatonya, Muhammad Nasir mengatakan, melalui semangat dalam Hardiknas, diperlukan berbagai reformasi khususnya dunia pendidikan tinggi. “Reformasi pendidikan tinggi harus dilakukan dengan tema ‘Ayo Kerja, Inovatif, dan Kompetitif’,” ucapnya dihadapan seluruh peserta upacara.

Paduan suara dari Insititut Teknologi Indonesia (ITI), Setu, turut menjadi bagian upacara Hardiknas.
Paduan suara dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Setu, turut menjadi bagian upacara Hardiknas.

Melalui perguruan tinggi, lanjut Muhammad Nasir, berbagai tantangan lokal, nasional ataupun global akan dapat dihadapi dengan penuh kepercayaan diri. “Sumber daya manusia dan iptek menjadi prioritas menjawab tantangan itu,” katanya.

Menurutnya, reformasi pendidikan tinggi akan didorong dengan berbagai cara dan menyasar secara keseluruhan. “Dalam hal peningkatan kualitas pengajar, birokrasi manajerial pendidikan tinggi, dan sistem pelayanan pembukaan program studi yang relevan dengan tuntutan zaman,” tutupnya disertai apresiasi peserta upacara. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here