Home / Berita / Angkasa Pura II Sambut Libur Long Weekend

Angkasa Pura II Sambut Libur Long Weekend

PT Angkasa Pura II selaku pengelola 13 bandara di wilayah barat Indonesia siap melayani penumpang pesawat pada saat libur panjang yang dimulai dari tanggal 5 sampai dengan 8 Mei 2016.

Adapun di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pergerakan penumpang pesawat diperkirakan meningkat sejak 4 Mei 2016. Pada 4 sampai dengan 8 Mei 2016, diperkirakan pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai 850.605 penumpang atau naik sekitar 41% dibandingkan dengan hari normal.

Sementara itu, pada periode yang sama yakni pada  4 sampai 8 Mei 2016 pergerakan pesawat diperkirakan naik 33% menjadi 5.858 pergerakan dibandingkan dengan hari normal.

“Menjelang libur panjang pada minggu ini, Angkasa Pura II telah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait agar operasional di bandara berjalan lancar sehingga pelayanan kepada penumpang tetap terjaga,” kata President Director PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi melalui keterangan resminya, Selasa (3/4/2016).

Seluruh petugas di bandara sambung Budi, seperti customer service, customer service mobile, duta larangan merokok, aviation security, dan sebagainya juga akan lebih dioptimalkan demi kenyamanan penumpang.

Terkait dengan peningkatan jumlah penumpang tersebut, PT Angkasa Pura II menghimbau kepada penumpang pesawat agar menggunakan transportasi publik dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta sehingga dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang akan membuat lalu lintas padat.

Saat ini di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak September tahun lalu juga telah dioperasikan Customer Service Center yang akan menyediakan solusi secara cepat atas keluhan atau kebutuhan pelanggan selama di bandara.

“Di Customer Service Center terdapat perwakilan maskapai nasional yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, serta juga dari Angkasa Pura II sehingga apabila ada keluhan dari penumpang pesawat dapat langsung ditangani. Customer  Service Center ini merupakan contoh yang baik dari sinergi antara Angkasa Pura II dan maskapai demi kepuasan pelanggan,” jelas Budi.

Untuk diketahui, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terdapat berbagai jenis moda transportasi yang dapat dipilih para penumpang pesawat, yakni:

1.    Taksi reguler sekitar 3.800 unit
2.    Taksi eksekutif sekitar 1.300 unit
3.    Bus sekitar 270 unit untuk tujuan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari berbagai lokasi di Jabodetabek
4.    Mobil sewa sekitar  1.200 unit
5.    Angkutan travel sekitar 73 unit
6.    Shuttle di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebanyak 12 unit. (Rmt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

May Day 2017, Buruh di Tangsel Gelar Pertandingan Futsal

Hari buruh nasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang akan di meriahkan dengan adanya ...

madr0s1d.com