Home Berita Jalan Kampung Utan Ciputat Marak Galian Optik

Jalan Kampung Utan Ciputat Marak Galian Optik

0

Jalan WR Supratman di Kampung Utan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, marak galian kabel fiber optik.

Beberapa galian kabel fiber optik terpantau TangerangOnline.ID, berada hingga kurang lebih 100 meter tepat setelah memasuki jalan besar menuju Kantor Kecamatan Ciputat Timur dan Stasiun Kereta Api Pondok Ranji.

Posisi galian ada di kiri jalan pada arah kendaraan dari Jalan Ir. H. Juanda dan ada di kanan jalan pada arah kendaraan dari Stasiun Kereta Api Pondok Ranji.

Galian dengan tanah dan puing berserakan di ruas jalan tersebut sudah ada sejak akhir pekan kemarin. Pada galian pertama kabel fiber optik diberikan plang bertuliskan ‘Hati-hati. Ada Galian Kabel Fiber Optik’.

Salah satu petugas galian membenarkan perihal itu. “Ya pekerjaan galian kabel fiber optik, ada plangnya didepan hati-hati,” katanya kepada tangerangonline.id singkat.

Informasi yang tangerangonline.id dapatkan dari wikipedia.org, Kabel fiber optik atau teknologi kabel serat kaca/plastik berguna untuk mengirimkan sinyal cahaya dari satu tempat ketempat lain. Sinyal dapat berisi data komputer, komunikasi suara dan arus data secara terarah (wireline). Kabel optik tersebut milik sebuah perusahaan swasta yang memanfaatkan fasilitas umum untuk menjalankan usahanya dalam penyedia jasa telekomunikasi. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here