Home Agenda KNPI Jalin Silaturahmi dengan Pelajar Kota Tangerang

KNPI Jalin Silaturahmi dengan Pelajar Kota Tangerang

0

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menggelar acara Sirahturahmi dengan OSIS SMA dan SMK Se-Kota Tangerang di Gedung DPD KNPI Kota Tangerang, Kamis (19/5/2016)

Sirahturahmi kali ini bertemakan “Meningkatkan peran pemuda yang kreatif dan berprestasi” dimana para pemuda Indonesia termasuk pelajar di Kota Tangerang harus mampu meningkatkan kreatifitas dan prestasi dalam segala bidang.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Rusdi Alam mengatakan, digelarnya acara ini berharap para pelajar di Kota Tangerang lebih bisa mengembangkan bakat kreatif dan mampu berprestasi dalam segala bidang. Karena pelajar kreatif merupakan bekal Indonesia di masa depan. Yang diharapkan menjadi generasi kebanggaan bangsa yang dapat memajukan Indonesia.

“Pelajar yang kreatif dan berprestasi itu, harus mampu mempelajari dan mengembangkan ide-ide serta konsep-konsep yang baru dan menantang,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Hubungan antar Lembaga KNPI Kota Tangerang M. Agus Salim menuturkan ada sebagian dari pelajar bingung dan tidak mengetahui bagaimana cara menjadi siswa kreatif dan berprestasi, sehingga KNPI melaksanakan acara ini.

“Pelajar yang kreatif dan berprestasi mampu melakukan riset maupun analisis sederhana, setelah berusaha maka pelajar diharapkan mampu untuk melakukan riset dan analisis sederhana dengan tujuan untuk memperlebar jangkauan ilmu pengetahuan,” terangnya.

Menurut Agus, pelajar kreatif dan berprestasi juga harus mampu belajar disiplin dengan mengatur waktu yang baik, waktu merupakan sesuatu yang mutlak tidak dapat dibeli, tidak dapat mundur dan tidak dapat dimajukan. Oleh sebab itu, pelajar diharapkan mampu memanagemen waktu yang dimilikinya.

“Masih banyak lagi menjadi pelajar yang kreatif dan berprestasi, namun poin diatas menurut saya jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka pelajar dapat menjadi siswa kreatif dan berprestasi,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here