Home Berita Pemkot Tangerang Bersih-Bersih Masjid Jelang Bulan Ramadan

Pemkot Tangerang Bersih-Bersih Masjid Jelang Bulan Ramadan

0

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaksanakan kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM) secara serentak pada Minggu (22/5/2016) dan berakhir hingga sore hari.

Sedangkan pembagian lokasinya adalah sebagai berikut bagi pejabat Esselon II, III dan IV serta pegawai yang berdomisili di luar wilayah Kota Tangerang ikut membersihkan masjid sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan dalam daftar pembagian SKPD masing-masing. Bagi pegawai berdomisili di wilayah Kota Tangerang membersihkan masjid sesuai dengan wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

Sementara itu, khusus pegawai Kecamatan dan Kelurahan kegiatan Bersih-Bersih Masjid dilaksanakan di wilayah masing-masing dengan pembagian lokasi diatur oleh Camat atau Lurah. Seluruh pegawai wajib membawa satu alat kebersihan seperti Sapu lidi atau ijuk, pel, wipol, dan lainnya.

Kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM) yang dilaksanakan serentak di Kota Tangerang ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Kegiatan BBM ini dibagi menjadi dua lokasi, di Masjid Al Adzom dan Masjid Agung Al Itihad.

Kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM) di Masjid Al Adzom adalah Bappeda, Setda, BLH, Indagkop, Infokom, ULP, DPKD, BPMPTSP, Setwan, Dinas PBB, Pol PP dan Kesbangpol.

Sementara itu, yang mengikuti kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM) di Masjid Agung Al Itihad adalah Dinas Damkar, Dinas BIMASDA, Inspektorat, Dinas Cikarang, Disbang, Dinas Pertanian, Dinsos, DKP, BKPP, Disporparekraf, Dinas PDK, Disdukcapil, Disnaker dan Dishub Kota Tangerang.

“Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, beberapa Masjid dan Musholla di Kota Tangerang mengadakan Bersih-Bersih Masjid (BBM), kita juga Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kalau yang di kecamatan dan kelurahan itu dibagi dan kami yang yang di Pemkot Tangerang membersihkan dua Masjid yaitu Masjid Raya Al Adzom dan Masjid Agung Al Itihad,” jelas Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada tangerangonline.id, Minggu (22/05/2016).

Walikota menjelaskan, kegiatan BBM ini akan dikembangkan kedepannya dalam menanamkan nilai-nilai Al Quran dan Sunnah.

“Kegiatan BBM ini akan terus dikembangkan kedepannya, demi menanamkan nilai-nilai Al Quran dan Sunnah,” ujarnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here