Home Home Pemkab Luruskan Informasi SP3 Dadap Cheng In

Pemkab Luruskan Informasi SP3 Dadap Cheng In

0

Sebagian warga Dadap Cheng In, Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang sudah membongkar bangunan rumah mereka. Pembongkaran dilakukan atas inisiatif sejumlah warga lokasi Dadap Cheng In untuk mengantisipasi pembongkaran yang akan dilakukan pihak Pemkab Tangerang.

Meski ‘berkemas’ dilakukan masih sebagian warga, pihak Pemkab merespon positif. Namun terkait pemberitaan SP3 sudah turun, Pemkab melalui Kabag Humas Pemkab Tangerang Slamet Isbianto meluruskannya. Sebab, pihaknya sampai saat ini masih menunggu intruksi dari ombusman terkait rencana pembongkaran lokalisasi Dadap Cheng In.

“Karena kesepakatan Pemkab dan warga, jadi Pemkab masih menunggu intruksi Ombusman,” katanya, Kamis (26/5).

(Baca Berita Terkait: SP3 Sudah Turun, Warga Dadap Cheng In Berkemas)

Ditanya soal pembongkaran warga Dadap Cheng In, Slamet menuturkan, pembongkaran yang dilakukan warga itu merupakan haknya. Intinya, Pemkab belum mengeluarkan SP3.

“Itu hak mereka untuk membongkar. Pemkab belum mengeluarkan SP3 kepada warga Cheng In,” ungkapnya.

Sebelumnya, Agus salah satu warga Dadap mengatakan, sebelum pemerintah membongkar semua bangunan yang ada di kampung dadap ini, lebih baik dirinya mengantisipasi dari sekarang.

“Lebih baik membongkar sendiri dari pada nantinya dibongkar oleh pemerintah setempat. Karena kalau saya berkemas-kemas saat pemerintahan membongkar semua bangunan yang ada disini, itu akan jauh lebih repot,” kata Agus kepada Tangerangonline.id, Kamis (26/5).

Agus menuturkan, langkah antisipasi dari sekarang itu lebih baik, sebab bisa menyelamatkan semua barang-barang atau perkakas dari yang terkecil sampai yang paling besar.

“Untuk sementara semua barang-barang atau perkakas rumah saya, saya ungsikan kerumah saudara saya yang berada di Tegal Angus Tanjung Pasir,” ujarnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here