Home Berita Tantowi Yahya tak Minat Lagi Jadi Calon Gubernur Banten

Tantowi Yahya tak Minat Lagi Jadi Calon Gubernur Banten

0

Tantowi Yahya, artis senior mengurungkan niatnya untuk berlaga dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017. Ia batal maju menjadi calon gubernur dengan alasan ingin tetap menjalankan amanah rakyat di parlemen.

Disebutkan politisi Partai Golkar ini, seiring revisi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang penetapan pemerintah pengganti UU Nomor 1 Tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota menjadi UU, telah mewajibkan legislator yang akan maju sebagai calon kepala daerah harus mundur.

Dengan perundangan yang disahkan itu, Tantowi tidak mau bertaruh dan tetap memilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). “Saya tidak jadi nyalon gubernur (Banten), karena taruhannya amanat rakyat. Jadi lebih memilih dan concern di DPR RI. Untuk cagub atau cawagub biar keputusannya dari DPP (Golkar),” ujarnya.

Tidak jadinya maju dalam perhelatan Pilgub mendatang, dirinya melaksanakan janjinya yang memilih terjun ke politik untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat di ranah legislasi. “Saat kita duduk di legislatif, bisa jadi cepat karena kita bisa membuat undang-undang dan menegur pemerintah jika salah,” kata Tantowi pada kesempatan lain. (kor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here