Beranda Berita Pedagang Timun Suri Mulai Bermunculan di Tangerang

Pedagang Timun Suri Mulai Bermunculan di Tangerang

0

Sudah menjadi tradisi setiap bulan Suci Ramadan, pedagang Timun Suri bermunculan di sejumlah pasar tradisional dan pinggir jalan di Kota Tangerang

Een Nia (41) salah satu pedagang Timun Suri yang berjualan di Pasar Anyar, Kota Tangerang sudah mulai berjualan sejak satu minggu sebelum Ramadan. Menurut dirinya menjual Timun Suri di bulan Ramadan karena daya belinya lebih tinggi dibanding buah lainnya.

“Hampir setiap Ramadan saya menjadi pedagang musiman Timun Suri dan Blewah, karena banyak keuntungannya minat warga lebih tinggi,” katanya¬†kepada¬†tangerangonline.id, Senin (6/6/2016).

Sementara penjual lainnya, Sariman (51) menyebutkan, penjualan Timun Suri selama Ramadan cukup laris. Untuk Ramadan ini, ia membeli sekitar satu kwintal Timun Suri, yang diharapkan dapat laku terjual selama minggu pertama puasa.

“Selama saya jual timun suri sudah banyak yang membeli, mudah-mudahan timun suri saya bisa habis terjual semua,” jelasnya.

Pria yang tinggal di Serang ini mengatakan, satu buah Timun Suri saat ini dijual kisaran Rp 3000-5.000 untuk ukuran kecil hingga Rp 10.000-12.000 ukuran sedang dan besar.

Menurutnya, karena awal Ramadan, harga Timun Suri sedikit lebih mahal dibanding bila sudah memasuki bulan puasa seiring membanjirnya buah yang paling diminati selama berpuasa itu.

“Semua pedagang disini merupakan pedagang musiman yang mencari keuntungan berjualan Timun Suri. Masalah harga kami pedagang sudah sesuaikan sehingga tidak ada yang berbeda,” terangnya.

Timun Suri merupakan tradisi yang ada selama Ramadan untuk disajikan menjadi minuman berbuka puasa. Timun Suri diolah sebagai minuman yang menyegarkan dengan cara diparut dan diberi air gula dilengkapi es. (ES)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini