Home Agenda Ketua Komite II DPD RI Temui AP II Soal Isu Perpindahan Terminal...

Ketua Komite II DPD RI Temui AP II Soal Isu Perpindahan Terminal Bandara Soetta

0
Direktur Komersial Angkasa Pura II Faik Fahmi menyerahkan cenderamata kepada Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba.

Ketua Komite II Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Parlindungan Purba berkunjung ke Kantor Pusat PT Angkasa Pura II di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (9/06/2016).

Dalam kunjungannya, senator asal Sumatera Utara tersebut menanyakan kejelasan tentang beredarnya isu perpindahan Terminal pendaratan penumpang ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

“Kunjungan saya ke Angkasa Pura II dalam rangka menyikapi adanya jadwal pendaratan pesawat yang ada di media sosial dan membingungkan selama ini. Ternyata itu belum, dan pada hari ini saya mendapat penjelasan bahwa itu tidak (ada),”  katanya kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Sehingga ini memberikan kepastian kepada masyarakat dan saya yakin Angkasa Pura II kalau mengadakan perubahan – perubahan, dia akan mensosialisasikan, apakah dengan billboard, apakah di daerah keberangkatan, daerah tujuan dan macam-macam,” sambungnya.

Ia mengaku sudah mendapat penjelasan dan komitmen dari Angkasa Pura II tentang pengoperasian Terminal 3 Ultimate.

“Dan saya dapat komitmen tadi dari Angkasa Pura II, mereka akan membuat yang terbaik dan Terminal 3 itu (Ultimate), memang adalah salah satu untuk menambah kenyamanan dan keamanan daripada penumpang, kita mendukung tinggal sosialisasinya lah,” tambahnya.

Menurut Parlindungan, nama Ultimate yang disematkan pada Terminal 3 Ultimate yang saat ini sedang dalam tahap finishing kurang tepat, ia berharap dapat mengganti istilahnya.

“Jadi pengertian Ultimate menurut Angkasa Pura II adalah menunjukkan kehebatan dan kecanggihannya, kita memberikan apresiasi. Tetapi saya memberikan komentar kayanya gak tepat Ultimate, karena Ultimate itu udah habis (terakhir). Kan Angkasa Pura II ini terus berkembang, jadi masukan dari saya kalau boleh janganlah Ultimate , istilah yang lain hanya untuk menyatakan cukup canggih System barangnya (BagageHandling System), Check in-nya, ini bagus,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Komersial PT Angkasa Pura II Faik Fahmi, membenarkan bahwa beberapa hari terakhir beredar informasi  di media sosial tentang pengoperasian Terminal 3 Ultimate.

“Iya betul, memang dalam beberapa terakhir ini kan ada informasi yang kurang tepat terkait dengan rencana tentang pengoperasian Terminal 3 Ultimate , namun sudah kami jelaskan bahwa informasi itu tidak sepenuhnya benar dan sudah  kita klarifikasi melalui press release yang kita buat,” katanya.

Dikatakannya, pengoperasian Terminal 3 Ultimate tersebut  tergantung dari hasil verifikasi dari Kementerian Perhubungan. “Kita memang merencanakan tanggal 20 Juni ini, tapi kalau verifikasinya positif, tentu saja kita bisa mulai karena Garuda  Indonesia sendiri juga sudah siap,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta akan dioperasikan secara bertahap.

“Nanti kita akan operasikan secara bertahap terutama untuk antisipasi melonjaknya jumlah penumpang selama lebaran. Jadi diharapkan nanti akan dioperasikan bertahap untuk rute-rute yang biasanya paling padat pada saat peak season lebaran dalam hal ini kita prioritaskan rute Yogyakarta, Solo, Semarang dan beberapa rute di luar Jawa,” tutupnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here