Home Berita Truk Muatan Pupuk Terperosok di Area Pengecoran Jalan Pamulang-Muncul

Truk Muatan Pupuk Terperosok di Area Pengecoran Jalan Pamulang-Muncul

0

Nasib nahas menimpa Sarmin, pengemudi truk kontainer berwarna hijau muda pengangkut pupuk lebih dari 1 ton. Ia tak menyangka truk yang dikemudikannya terperosok ke dalam selokan di jalan Permata Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (12/6/2016) dini hari.

Penyempitan ruas jalur dari Pamulang menuju Muncul karena proyek pengecoran jalan membuat Sarmin kehilangan kemudi yang membuat truk bernomor polisi B 9345 GXR hampir terjungkal.

“Jalurnya sempit betul dan posisi jalan menanjak sehingga los dan terprosok,” ujarnya kepada tangerangonline.id.

Atas kejadian tersebut, terpaksa ratusan pupuk yang dikemas dalam karung itu dievakuasi dari truk menghindari mobil yang dikhawatirkan terjungkal. Warga sekitar yang saat itu tengah berada di  tempat kejadian perkara (TKP) secara swadaya menaik-turunkan pupuk.

Salah seorang warga, yang juga turut membantu mengevakuasi pupuk Dede mengatakan truk diduga juga bermuatan melebihi kapasitas, sehingga membuat mobil kehilangan kendali.

“Muatannya melebihi kayanya banyak banget pupuknya, ditambah jalan sempit karena pengecoran dan tanjakan, makin truk kesulitan sampai harus keporosok,” imbuhnya.

Pada saat kejadian sekira pukul 01.56 WIB supir dibantu warga bergotong royong mengevakuasi pupuk dan truk yang terperosok. Pihak petugas Dishubkominfo pada pukul 08.00 WIB turut mengevakuasi truk dari selokan dan melakukan pengaturan lalu lintas. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here