Home Berita Rano Sidak Pasar BSD: Warga tak Mampu Beli Daging Ya Beli Tetelan,...

Rano Sidak Pasar BSD: Warga tak Mampu Beli Daging Ya Beli Tetelan, Realistis Saja!

0

Gubernur Banten Rano Karno melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten di Pasar Modern BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (21/06/2016).

Sidak dilakukan Rano untuk memastikan sejumlah bahan pangan yang dijual di pasaran terbebas dari zat pengawet berbahaya. Selain itu untuk memastikan persediaan pangan aman menjelang hari Raya Idul Fitri.

Rano mengatakan, komponen kesehatan yang menjadi prioritas sidak kali ini adalah kesehatan hewan seperti daging sapi dan ayam potong.

“Tadi sudah dilakukan pengecekan Ph dari beberapa lapak penjual ayam dan sapi, untuk memastikan aspek kesehatannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, sidak memastikan ketersediaan pangan sebagai upaya yang dilakukan dalam mengendalikan inflasi.

Sedangkan terkait harga pangan yang mulai naik, menurutnya, menjadi hal yang relatif seiring dengan banyaknya permintaan terutama saat menjelang lebaran.

Rano juga berpesan kepada masyarakat, dalam merayakan hari Raya Idul Fitri harus realistis melihat keadaan dan sesuai kemampuan.

“Kita juga sebagai tim pengendalian inflasi daerah menjaga stok pangan agar tidak terjadi inflasi akibat minimnya persediaan ditengah meningkatnya permintaan masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri, dan kalau warga tak mampu beli daging ya beli tetelan, realistis saja,” tutupnya. (Bar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here