Beranda Berita Sampah Menumpuk di Jalan Malabar Raya

Sampah Menumpuk di Jalan Malabar Raya

0

Banyaknya sampah berserakan dan menumpuk di sepanjang Jalan Malabar Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang tepatnya di dekat Pasar Malabar, membuat lingkungan sekitar tampak kumuh dan berbau tidak sedap, Selasa (12/7/2016) sore.

Hal itu disebabkan tempat pembuangan sementara sampah (TPS) yang berada di Pasar Malabar sudah menumpuk dan berserakan ke badan jalan.

Rostika Handayani, warga sekitar mengatakan, penumpukan sampah yang terjadi di Jalan Malabar Raya pasca libur lebaran lebih parah dibandingkan pada tahun sebelumnya. Sampah yang berserakan selain menimbulkan bau tak sedap, tapi juga mengganggu pengguna jalan yang melintas di jalan itu.

“Tahun kemaren setelah lebaran Idul Fitri, saya belanja di Pasar Malabar tidak seperti ini. Sampah yang berserakan di jalan dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Sangat menggangu saya pada saat saya berbelanja,” tutur Rostika.

Penumpukan sampah itu disebabkan belum diangkutnya oleh petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang. “Saya mau jalan saja susah. Itu naik motor, apalagi mobil. Pastinya repot dengan adanya sampah yang berserakan di jalan,” lanjutnya.

Dia juga menyayangkan tidak adanya pihak DKP Kota Tangerang yang mengangkut dan membersihkan sampah tersebut. Padahal, waktu liburan lebaran sudah selesai.

“Kan Dinas sudah masuk, kenapa sampai hari ini (12/06/16) tidak adanya petugas dari Dinas Kebersihan. Saya harap kepada Dinas Kebersihan Kota Tangerang dapat melaksanakan tugasnya dan untuk tahun depan pasca lebaran jangan sampai terulang lagi,” tutupnya. (Yip)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini