Home Agenda Komunitas KLX Olahraga Pagi Kelilingi Villa Pamulang

Komunitas KLX Olahraga Pagi Kelilingi Villa Pamulang

1

Komunitas motor trail Kawasaki KLX Pamulang mengisi waktu libur akhir pekan dengan berolahraga bersama di kawasan Villa Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Olahraga tersebut tidak hanya dikhususkan untuk orangnya, tapi juga motornya.

Ada cara tertentu untuk tetap menjaga kondisi motor trail tetap bugar.
“Event komunitas selalu digelar saat weekend, tapi kalau lagi weekend dan nggak ada event, ya kami akhirnya bikin event sendiri, seperti olahraga pagi ini. Yang olahraga bukan cuma orangnya, tapi juga motornya juga,” beber Muhammad Ilyas, founder Komunitas KLX Pamulang kepada tangerangonline.id, Minggu (17/7/2016).

Menurut Ilyas, komunitasnya akan mengikuti event offroad di Purworejo pada pekan depan. Sehingga perlu ada pemanasan agar motornya tetap bugar dan fit. “Kalo mau kerja, bukan cuma orang yang perlu persiapan fisik. Tapi juga motor. Olahraga pagi ini sengaja digelar untuk menghadapi event offroad di Purworejo nanti tanggal 24 Juni 2016,” selorohnya.

Pemanasan harus rutin dilakukan, agar fisik joki atau pengendara trail bisa maksimal. “Kalau tubuh belum maksimal, bisa-bisa sering mengalami kram nanti ketika turun di medan (arena offroad). Begitu juga motor, mesin dan ban harus diperhatikan. Yang sering terjadi, mesin tiba-tiba mati akibat ada salah satu kabel yang tersumbat lumpur saat offroad sebelumnya. Untuk menghindari hal itu, makanya perlu ada persiapan,” kata Ilyas.

Anggota Komunitas KLX tidak sebanyak komunitas motor pada umumnya. Dalam skala Kecamatan Pamulang, hanya ada 17 orang anggota KlX. padahal anggota komunitas motor skala kecamatan biasanya bisa mencapai ratusan orang.

“Mungkin karena motor trail tergolong motor menengah atas. Apalagi olahraga offroad kan nggak sedikit costnya, makanya komunitas motor trail nggak rame seperti komunitas motor lainnya,” pungkas Ilyas. (Muf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here