Home Berita Banyak PNS Kota Tangerang Antusias Antar Anak Sekolah

Banyak PNS Kota Tangerang Antusias Antar Anak Sekolah

0

Hari pertama masuk sekolah banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kota Tangerang yang mengantarkan anaknya ke sekolah.

Pantauan tangerangonline.id di sejumlah Sekolah Dasar (SD) terlihat banyak orangtua siswa menggunakan seragam Korpri mengantarkan putra putrinya di hari pertama.

Salahsatu orangtua siswa, Widya (41) mengatakan dirinya mengantarkan anaknya ke SDN Sukasari 3 kota Tangerang, dikarenakan Walikota Tangerang memperbolehkan bagi PNS yang memiliki anak yang sekolah bisa masuk kerja siang hari.

“Jadi saya mengantarkan anak saya sekolah di hari pertama dirinya sekolah disini. Setelah diantar saya langsung ke kantor untuk bekerja,” ungkap PNS di Kota Tangerang ini.

Senada juga dilontarkan Ita (45) yang juga PNS kota Tangerang ini. Dirinya memilih mengantarkan putrinya di kota Tangerang karena was-was. Untuk itu, Ibu yang tinggal di Sewan, Neglasari ini lebih memilih mengantarkan putrinya ke sekolah sebelum berangkat ke kantor.

“Kan ada aturan dari pak Walikota yang mempersilahkan PNS bisa mengatar anak ke sekolah. Jadi karena saya kuatir dengan putri saya, maka saya antar sebelum kerja,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Jamaludin, Kasie Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Tangerang menyambut positif banyaknya PNS yang antusias mengantarkan anak ke sekolah. Hal itu sesuai dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 4 tahun 2016 berkaitan dengan hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2016/2017.

“Mengantarkan anak di hari pertama sekolah sangat baik. Agar orangtua siswa bisa mengontrol anaknya bersekolah di hari pertama,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here