Beranda Berita Rumah Kos-Kosan di Tangsel Mulai Disidak Petugas Disdukcapil

Rumah Kos-Kosan di Tangsel Mulai Disidak Petugas Disdukcapil

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bersama Camat Serpong dan aparat pemerintahan melakukan inspeksi mendadak (sidak) perdana pasca lebaran ke rumah kos-kosan di wilayah RW 03, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Selasa (19/7/2016).

Dalam sidak tersebut, didapati masih banyak penduduk yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Tangsel. Namun para penghuni kos-kosan di wilayah tersebut beralasan penduduk non permanen.

“Ini operasi bina kependudukan yang pertama pasca Idul Fitri 2016 (lebaran) dan hanya sampel. Selanjutnya, silakan Camat teruskan dan kita hanya mendata apakah penduduk yang ada sudah memiliki KTP Tangsel atau masih KTP luar Tangsel,” kata Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Toto Sudarto.

Camat Serpong, Mursinah yang ikut dalam sidak tersebut menghimbau kepada Lurah dan pegawainya untuk pro aktif dan mengajak tokoh masyarakat sekitar untuk menjaga kondusifitas lingkungan. Selain itu, dia juga mengajak masyarakat sekitar untuk menuntaskan eks warung remang-remang yang merisaukan lingkungan sekitar.

“Tolong staff kelurahan pro aktif juga untuk menuntaskan eks warung remang-remang. Ajak tokoh masyarakat untuk membantu. Saya juga imbau masyarakat yang sudah tinggal lebih dari 3 tahun tapi KTP luar maka diwajibkan pindah domisi (alamat),” kata Mursinah.

Sidak kependudukan ini, lanjut Mursinah, rencananya akan dilanjutkan dan dilaksanakan di seluruh kelurahan wilayah Kecamatan Serpong.

Diketahui, selama sidak berjalan dengan tertib dan aman. Dalam kegiatan ini hanya sebatas mendata dan tidak ada sanksi tindak pidana ringan. (Abi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini