Home Berita Kontingen Banten Ikut 6 Cabor Porwanas XXII Jabar 2016

Kontingen Banten Ikut 6 Cabor Porwanas XXII Jabar 2016

0

Kontingen Banten dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) XII yang dilaksanakan di Jawa Barat (Jabar) bakal mengikuti 6 cabang olahraga (cabor) dari 10 cabor yang dipertandingkan.

Sebanyak 6 cabor tersebut adalah Futsal, Tenis Meja, Billiar, Catur, Karya Tulis Jurnaliatik dan Badminton. Masing-masing utusan perwilayah kota dan kabupaten diwakili lima orang pengurus untuk mengikuti PORWANAS XII, yang mana salah satunya utusan dari Kota Tangerang Selatan diwakili oleh Junaidi, Ahmad Ghozali, Hairil Anwar, Dwi Haryanto, Jumaedi Ahmad dan Ahmad Eko Nursanto.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten, Firdaus mengatakan, dalam ajang tersebut hanya wartawan yang sudah memiliki sertifikasi saja yang dapat ikut. Sesuai aturan terbaru, komposisi anggota yang dapat ikut adalah 80 persen sudah terdaftar Dewan Pers dan PWI.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini lebih selektif. Yang diutamakan telah memliki kartu UKW (Uji Kompetensi Wartawan) dari Dewan Pers dan kartu anggota PWI,” ungkap Firdaus kepada tangerangonline.id, Selasa (26/7/2016).

Ia juga menegaskan kepada kontingen Banten, dalam perhelatan tersebut untuk menjaga sportivitas dan kejujuran. “Ini bukan soal pertandingan dan menang kalah, tapi soal jalin silaturahmi,” imbaunya.

Hingga kegiatan PORWANAS XII berjalan pertandingan yang sudah diikuti adalah cabor Futsal U-40, Catur dan Billiar (single). (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here