Home Agenda Drama Nyimas Melati Meriahkan Festival Cisadane

Drama Nyimas Melati Meriahkan Festival Cisadane

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kembali menggelar Festival Cisadane yang dilaksanakan mulai tanggal 30 Juli 2016 hingga 06 Agustus 2016. Even yang dipusatkan di bantaran Sungai Cisadane itu dengan tema Semarak Cisadane. Dalam acara tersebut ditampilkan drama Nyimas Melati di panggung terapung di atas Sungai Cisadane, Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyambut baik pertunjukan drama kolosal tersebut lantaran memiliki nilai pengetahuan tinggi.

Meski dirinya belum mengetahui secara persis teknis pelaksanaan acara, diyakininya akan sangat menghibur dan mendidik. “Kalau konsep acaranya secara persis memang belum mengetahui. Sebab, ini akan menjadi pertunjukan kejutan dalam rangkaian pembukaan Festival Cisadane,” ujarnya, Sabtu (30/07/2016).

Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf) Kota Tangerang menyuguhkan drama kolosal tentang pejuang Nyimas Melati di panggung terapung diatas Sungai Cisadane dalam pembukaan Fesrival Cisadane tahun 2016.

“Semoga drama nyimas melati itu bisa menambah wawasan bagi masyarakat Kota tangerang agar mengetahui akan sejarah pahlawan singa betina Nyimas Melati,” ujar Raden Rina Hernaningsih Kadisporparekraf Kota Tangerang, Sabtu (30/07/2016).

Rina menjelaskan, banyak orang terutama masyarakat Kota Tangerang  yang belum mengetahui sejarah Nyimas Melati dan siapakah Nyimas Melati tersebut, maka dari itu di Festival Cisadane ini Disporparekraf Kota Tangerang menyajikan drama Nyimas Melati sekakigus memperkenalkan kepada masyarakat Kota Tangerang tentang sejarah Nyimas Melati.

“Nyimas Melati itu adalah pahlawan wanita Kota Tangerang seperti pahlawannya Aceh Cut Nyak Dien, maka dari itu diadakannya pertunjukan drama Nyimas Melati ini agar masyarakat Kota Tangerang tahu siapa pahlawan wanita Kota Tangerang dan bagaimana sejarahnya,” jelasnya.

Ini pun sebagai upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam melestarikan seni dan budaya serta mengembangan budayawan serta seniman yang ada.

“Kita libatkan peran serta seniman dan budayawan di Kota Tangerang. Diharapkan, ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat,” paparnya.

Banyak masyarakat Kota Tangerang yang belum mengetahui siapa Nyimas Melati dan bagaimana sejarah Nyimas Melati serta siapakah pahlawan wanita Tangerang selama ini. Namun, dengan diadakannya drama Nyimas Melati diatas panggung terapung, masyarakat Kota Tangerang yang haxur dan menyaksikan drama tersebut merasa terhibur dan terkesan dengan pertunjukkan drama Nyimas Melati.

“Awalnya saya gak tau siapa Nyimas Melati itu, dan apa yabg akan dipertontonkan dari drama tadi, eh pas saya liat pertunjukkannya ternyata Nyimas Melati itu pahlawan wanita Tangerang yah, bener-bener mengedukasi banget pertunjukkan drama ini, top banget deh buat panitia penyelenggara nya nih, bisa nambah wawasan juga akhirnya saya,” ujar Yoyo kepada tangerangonline.id usai menonton pertunjukkan drama Nyimas Melati. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here