Home Berita Kemenag Cek Kesiapan Penerbangan Haji 2016 ke GMF AeroAsia

Kemenag Cek Kesiapan Penerbangan Haji 2016 ke GMF AeroAsia

0

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (Dirjen PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Prof Abdul Jamil melakukan kunjungan ke Hangar GMF Aeroasia untuk mengecek kesiapan penerbangan Haji 2016.

Dalam kunjungannya, Abdul menyampaikan apresiasinya atas upaya yang dilaksanakan Garuda Indonesia Group dalam persiapan operasional penerbangan musim Haji Tahun ini.

“Dengan berbagai upaya persiapan yang telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, semoga penerbangan Haji pada tahun ini dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu dan memberikan kenyamanan kepada seluruh jamaah Haji Indonesia,” kata Abdul kepada wartawan di Hangar 4 GMF Aeroasia, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (4/8/2016).

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia mengatakan, bahwa persiapan untuk operasional penerbangan Haji tidak hanya dilakukan oleh maskapai, namun juga melibatkan anak-anak perusahaan Garuda Indonesia.

“Untuk memastikan operasional penerbangan Haji berjalan lancar, kami dari Garuda Indonesia Group telah melakukan berbagai upaya persiapan, seperti persiapan dan perawatan armada, sistem ground handling, layanan inflight catering, juga termasuk persiapan awak kabin dan pilot yang akan bertugas selama periode penerbangan Haji,” kata Arif.

Dalam acara kunjungan kesiapan tersebut, Dirjen PHU berkesempatan mengunjungi dan melakukan pengecekan ke Cabin pesawat Boeing 777-300ER dengan didampingi oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo dan Direktur Utama GMF Juliandra Nurtjahjo.

Mulai tanggal 9 Agustus 2016 mendatang, Garuda Indonesia akan memulai pelaksanaan penerbangan musim Haji 2016 atau 1437 Hijriah phase keberangkatan dari total embarkasi yang dilayani , yakni Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Balikpapan, Makasar dan Lombok.

Pelaksanaan phase keberangkatan dilakukan dalam dua gelombang, gelombang pertama ke Madinah dan gelombang kedua ke Jeddah.

Gelombang pertama keberangkatan pada tahun ini dimulai pada tanggal 9 hingga 21 Agustus 2016 menuju Madinah. Gelombang kedua akan dimulai pada 21 Agustus hingga 5 September 2016. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here