Beranda Berita Panwascam se-Kota Tangsel Dilantik di Puspiptek

Panwascam se-Kota Tangsel Dilantik di Puspiptek

0

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Tangsel di gedung Puspiptek, Serpong, Tangsel, Kamis (4/8/2016).

Sebanyak 21 Panwascam se-Kota Tangsel hadir dan dilantik langsung oleh Ketua Panwaslu Kota Tangsel Sahrudin.

“Saya imbau teman-teman di tingkat kecamatan dalam menjalankan tugas dapat mengedepankan kedisiplinan, kejujuran dan transparasi. Karena kita ini sekarang memegang amanah undang-undang,” ungkapnya usai pelantikan.

Dia juga mengatakan, perhelatan Pilkada 2017 harus dikawal dengan sebaik-baiknya. Panwaslu maupun Panwascam harus tahu peran dan fungsi mereka.

“Kita harus independen, tak boleh keberpihakan. Wujudkan Pilgub (pemilihan gubernur) yang bersih, jujur dan transparan. Karena ke depannya juga akan dirasakan oleh masyarakat Tangsel,” ujar.

Sementara, tampak dalam acara tersebut Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Ia mengatakan, Pilkada adalah ajang pelaksanaan demokrasi dan kedaulatan rakyat, sehingga sudah semestinya petugas Pilkada harus memberikan layananan terbaiknya dalam mewujudkan kedaulatan tersebut.

“Saya berharap dan percaya Panwas Kota Tangsel tidak berat sebelah, artinya seimbang dan tidak terpengaruh dalam Pilgub 2017. Ingat Pilkada adalah ajang pesta rakyat, maka berikan kinerja terbaik Panwas hanya untuk rakyat,” katanya.

Ia juga berharap, nantinya tidak terjadi sengketa Pilkada yang dapat menimbulkan konflik. Maka itu, Panwas perlu ketat dan adil dalam melakukan pengawasannya.

Dalam pelantikan tersebut hadir juga para Camat se-Kota Tangsel, Panwaslu Provinsi Banten, pihak Polres dan elemen masyarakat lainnya. (Abi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini