Home Berita Pemkot Tangsel Dorong Peran Perempuan dengan Perda

Pemkot Tangsel Dorong Peran Perempuan dengan Perda

0

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) terus membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) untuk optimalnya peran perempuan dalam masyarakat. Naskah akademik yang menjadi bahan kajian dalam merumuskan Perda dikaji dengan berbagai akademisi.
Salah satu narasumber yang berasal dari kalangan akademisi, Sudarso mengatakan, naskah akademik menjadi pembahasan yang sangat vital dalam meninjau perda yang akan dirumuskan melalui kajian secara teoritis.

“Jadi diibaratkan, naskah akademik ini sebagai fondasi yang mengokohka sebuah perda, jadi perda akan keropos jika tidak ditinjau melalui pembahasan naskah akademik seperti ini,” ucapnya dihadapan peserta dari berbagai kalangan masyarakat dan akademisi.

Di samping itu, wakil walikota Tangsel, Benyamin Davnie menambahkan, dengan kajian naskah akademik yang dilakukan, menguatkan dasar perda yang kemudian akan direncanakan akan disidangkan pada tahun 2017 mendatang.

“Rancangan perda tentang pengarusutamaan gender ini mendorong dan menegaskan bahwa kaum wanita bukan gender yang di nomor duakan, terbukti Ibu walikota sudah menjadi simbol bahwa peran wanita tidak boleh di nomor doakan dalam kehidupaan sosial,” imbuhnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here