Home Berita AP II Sebut T3 New Bandara Soetta Masih Banyak Pengerjaan

AP II Sebut T3 New Bandara Soetta Masih Banyak Pengerjaan

0

Sejak dioperasikannya pada 9 Agustus 2016 lalu, PT Angkasa Pura II terus melakukan perbaikan dan menyempurnakan aspek pelayanan kepada penumpang pesawat udara di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Hal itu dikatakan Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo.

“Sebagaimana yang telah kita lakukan selama ini, terkait dengan pengoperasian Terminal 3, Angkasa Pura II tetap komit untuk selalu memperbaiki dan menyempurnakan pelayanan demi kenyamanan penumpang di terminal tersebut,” kata Djoko.

Menurut Djoko, adanya kekurangan-kekurangan di Terminal 3 New Bandara Soetta adalah hal yang wajar karena pengoperasiannya masih baru dan masih banyak pekerjaan.

“Suatu hal yang wajar apabila memang ada kekurangan-kekurangan dan itu setiap sore kami evaluasi supaya dilanjutkan ke tindakan perbaikan,” ujar Djoko.

Dikatakannya, Angkasa Pura II juga telah melakukan penanganan terhadap sistem kelistrikan yang sempat mengalami gangguan di sebagian area pada hari pertama dan saat itu juga telah dilakukan perbaikan sehingga normal kembali.

Permasalahan lain yang tak terelakkan adalah adanya kepadatan lalu lintas di jalur kendaraan area kedatangan.

“Sebagai evaluasi di hari pertama, hari kedua kami berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dari Polres Bandara khususnya Satlantas dan saya sudah meminta supaya ditambah personilnya dan dibantu oleh Airport Security,” imbuh Djoko.

Terkait dengan hal tersebut, Angkasa Pura II menghimbau agar penjemput dengan kendaraan pribadi tidak berhenti lama di dekat curb side jalur kedatangan.

“Sementara untuk aspek keamanan dan keselamatan,Terminal 3 sudah memenuhi ketentuan otoritas penerbangan sipil di Indonesia seiring dengan pernyataan layak operasional dari Kementerian Perhubungan pada 2 Agustus lalu,” tambahnya.

Pengoperasian Terminal 3 New ini kata Djoko, bertujuan untuk tetap menjaga operasional penerbangan dan pelayanan secara keseluruhan di Bandara Soetta dapat tetap berjalan lancar walaupun masih dalam tahap pengembangan.

“Apabila masih terdapat gangguan yang menimbulkan ketidaknyamanan di Terminal 3, kami memohon maaf kepada penumpang pesawat udara,” tutupnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here