Home Berita Gebrak Pak Kumis di Kabupaten Tangerang Siap Rehabilitasi 1051 Rumah

Gebrak Pak Kumis di Kabupaten Tangerang Siap Rehabilitasi 1051 Rumah

0

Tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menargetkan sebanyak 1051 rumah mendapat sentuhan program Gerakan Bersama Rakyat Berantas Rumah Kumuh dan Miskin (Gebrak Pak Kumis). Program Gebrak Pak Kumis dengan merehabilitasi rumah akan secara fisik tersebut dilaksanakam pada Oktober mendatang.

Skema pendanaan di BAPPEDA dan Peraturan Bupati (Perbup) yang sedang diperbaharui dan dalam pembahasan oleh sistem teknis di BAPEDA, ‘Gebrak Pak Kumis’ sudah tidak ada hambatan lagi dan tinggal merealisasikannya.

“Dari 1051 rumah yang akan direhabilitasi BAPPEDA sendiri mempunyai kriteria, atap, lantai dan dinding (Aladin), pendapatan perekonomian yang rendah dan 1 kelurahan harus 10 rumah,” ujar Erwin Mawandy, Kepala Sub Bidang Fasilitas Umum (Kasubid Fasum) BAPPEDA.

Program Gebrak Pak Kumis ini tidak ingin membuat para masyarakat Kabupaten Tangerang menjadi manja. Secepatanya akan terealisasi, karena program ini salah satu program prioritas dari Bupati Tangerang.

“Anggaran buat satu rumah akan kami gelontorkan sebesar 13 juta 320 ribu rupiah, dan bagi si penerima dana bantuan tersebut wajib menyumbang berupa tenaga atau bahan baku bangunan (Stimulan Inkaen dan Inkes),” tutupnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here