Home Berita Kendaraan Tempur TNI AD Angkut Warga Kelilingi Alam Sutera

Kendaraan Tempur TNI AD Angkut Warga Kelilingi Alam Sutera

0

Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang digelar di Mall Living World, Alam Sutra menjadi daya tarik masyarakat sekitar. Sebab, selain masyarakat dapat melihat pameran tersebut tapi juga dapat menaiki dan diajak keliling kendaraan tempur menggunakan kendaraan tempur milik TNI AD.

Kendaraan tempur seperti Panser, Motor trail, Boat patroli dalam pameran tersebut memang dijadikan ajang foto selfi bersama. Apalagi dengan kendaraan jenis Panser, masyarakat diajak berkeliling seputar Alam Sutera dengan gratis.

Panser 6×6 ANOA berkapasitas 12 awak dengan bobot kosong 12 ton dan bobot tempur 14,5 ton adalah kendaraan perang kebanggaan indonesia dan asli buatan dalam negeri dari PT Pindad (Persero) meski bodinya memang sedikit lebih kecil dibanding Panser Tarantula.

Salah satu pengunjung, Arianto mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh Korem 052 Wijayakrama Tangerang yang dapat membuat masyarakat sekitar lebih dekat dengan TNI. Apalagi, masyarakat diberikan pengetahuan dan hiburan oleh Alutsista.
“Saya baru pertama kali dekat dengan tentara apalagi dengan senjata dan kendaraan perang, ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang ingin lebih tahu tentang senjata dan kendaraan perang TNI,” ujarnya disela-sela foto selfie bersama keluarganya.

Diketahui, acara ini diselenggarakan mulai 13-21 Agustus 2016. Dalam pameran Alutsista ini juga akan diadakan lomba-lomba menarik lainnya seperti panjat pinang, tarik tank dengan hadiah jutaan rupiah. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here