Home Berita UKM Mapala Stacia UMJ Gelar Musang

UKM Mapala Stacia UMJ Gelar Musang

0

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Stacia Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar musyawarah anggota atau (Musang) yang rutin diadakan pada akhir periode masa kepengurusan Minggu (14/8/2016) malam.

Ketua umum demisioner, Faisal Hakim mengatakan, melalui Musang ini permasalahan organisasi dan berbagai hal persoalan lingkungan juga turut dibahas.

Menurutnya, yang menjadi isu lingkungan ditengah pembangunan Kota adalahatas tersedianya ruang terbuka hijau (RTH) yang diseimbangkan dalam penerapan pembangunan.”Ruang terbuka hijau perlu diaktualisasikan dengan baik mengingat pesatnya pembangunan Kota, sehingga RTH menjadi penyeimbang atas produksi oksigen yang baik bagi masyarakat Kota dalam hal ini,” ucapnya kepada Tangerangonline.id.

Ia juga menegaskan akan pentingnya RTH dalam lingkungan perkotaan. Sebab, lanjut Faisal, maraknya polusi udara yang dihasilkan dari kendaraan dan industri akan membuat kualitas udara yang menjadi konsumsi masyarakat Kota memburuk.

“Dengan RTH, masyarakat Kota setidaknya dapat menikmati udara yang lebih berkualitas, polusi akibat kendaraan dan industri pabrik berkontribusi besar atas buruknya kualitas udara di perkotaan,” tandasnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here