Home / Berita / Pembangunan Gedung Polres Tangsel Resmi Dimulai

Pembangunan Gedung Polres Tangsel Resmi Dimulai

Pembangunan gedung markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara resmi dimulai pada hari ini, Senin (15/8/2016). Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Metro Jaya, Kapolres dan Walikota Tangsel Airin Rachmy Diany di BSD, Serpong, Tangsel.

Walikota Airin berharap pembangunan gedung yang dijadwalkan akan rampung pada Februari 2017 dapat sesuai direncanakan, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun dapat berjalan efektif.

“Ini (gedung Mapolres) sudah dinantikan keberadaannya oleh masyarakat Tangsel, sehingga sesuai jadwal gedung ini harus selesai,” harapnya.

Ia juga menambahkan, keberadaan Polres Tangsel secara nyata sangat membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia juga mengucapkan, terima kasih kepada DPRD yang telah mengesahkan anggaran atas berdirinya Polres Tangsel.

“Dengan hadirnya Polres, yang selama ini di ruko Bintaro, dengan minimnya sarana, akan tetapi masyarakat merasakan betul keamanan yang tercipta atas kehadiran pihak kepolisian di Tangsel,” tambah Airin.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, dengan adanya gedung sendiri, jajaran kepolisian Polres Tangsel dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lebih baik dan kondusif lagi.

“Ingat 3 tugas pokok polisi, melindungi dan mengayomi masyarakat, menjaga Kamtibmas dan penegakan hukum. Lihat urutannya, tugas kemasyarakatan menjadi hal yang utama dalam tugas pokok tersebut, sehingga dengan gedung baru nantinya aparat Polres Tangsel lebih baik lagi menjaga Kamtibnas,” katanya.

Kapolda berpangkat bintang dua itu juga meminta agar masyarakat Tangsel membantu memantau pembangunan gedung. “Karena yang digunakan ini uang masyarakat Tangsel yang dihibahkan melalui walikota, sehingga silahkan masyarakat membantu untuk memantau pembangunan ini,” selorohnya. (Bar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Polresta Dalami Kasus Baku Tembak Begal Vs Polisi di Cikupa

Polres Kota (Polresta) Tangerang masih mendalami senjata api yang digunakan oleh salah satu dari empat ...

madr0s1d.com