Home Berita Mahasiswa KKN UIN di Pakujaya Workshop Toples Cantik

Mahasiswa KKN UIN di Pakujaya Workshop Toples Cantik

0

Sekitar 50 ibu rumah tangga di Jalan Kayu Gede RW 04, Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti workshop kewirausahaan dan pelatihan toples cantik yang diselenggaraakan oleh kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gerakan Mengabdi pada Masyarakat (GEMBIRA) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (20/8/2016).

Seluruh ibu rumah tangga tersebut berasal dari perwakilan majelis taklim disetiap RT yang ada di RW 04. Workshop kewirausahaan dan pelatihan toples cantik ini merupakan salah satu bagian dari program kerja kelompok 242 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Penanggung jawab kegiatan workshop kewirausahaan dan pelatihan toples cantik, Lutfiana Anjarsari mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membuat para ibu rumah tangga lebih bisa memanfaatkan waktu kosongnya dengan membuat kerajinan tangan salah satunya toples cantik.

“Agar para ibu rumah tangga lebih produktif mengisi waktu kosongnya dan dapat menghasilkan keuntungan secara finansial,” ujar Lutfiana Anjarsari kepada tangerangonline.id.

Istri Ketua RW 04, Tunah mengatakan, kegiatan yang dibuat oleh mahasiswa sangat bagus dan dapat membantu para ibu rumah tangga dalam mengembangkan potensi mereka.
“Kegiatan yang mereka buat sangat bagus sekali. sebenarnya ibu-ibu di sini memiliki potensi untuk membuat kerajinan seperti ini namun tidak ada wadah untuk mengembangkan potensi ibu- ibunya,” kata Tunah yang juga sebagai tuan rumah dari kegiatan workshop tersebut.

Lutfiana berharap kegiatan yang ia buat dapat membantu para ibu rumah tangga dalam memenuhi keuangan keluarganya.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu mereka (ibu rumah tangga) dalam memenuhi keuangan rumah tangganya,” pungkas. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here