Home Berita Tukar Barang Bukti Balap Liar, Pelajar Wajib Bawa Orangtua ke Polresta

Tukar Barang Bukti Balap Liar, Pelajar Wajib Bawa Orangtua ke Polresta

0

Puluhan barang bukti sepeda motor hasil razia pelajar balapan liar di Jalan Raya Kutruk, Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu, bisa diambil pemiliknya. Kali ini Polresta Tangerang bakal menukar barang bukti dengan menunjukkan surat kendaraan ditemani orangtua.

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan, bagi remaja atau pelajar yang diamankan sepeda motornya untuk proses pengambilan. Berbeda dengan sebelumnya yakni mengikuti persidangan dan menunjukan surat kendaraan, kali ini para pelajar yang melsnggar juga harus mengikutsertakan orangtuanya.

“Kami akan melakukan tukar barang bukti, yaitu mereka harus membawa STNK dan orangtua mereka. Ini untuk menghimbau orangtua mereka agar lebih memperhatikan pergaulan bebas anaknya,” kata Kompol Eko sambil melayani masyarakat yang ingin mengambil motor sitaan di Mapolresta, Tigaraksa, Selasa (23/8/2016).

Kanit Regident AKP Doddin Awaludin menambahkan, proses tersebut tidak ada hukuman untuk para remaja yang tertangkap lantaran hanya sebatas himbauan untuk orangtua agar tidak melakukan balap liar lagi. “Karena mereka adalah generasi bangsa, jadi kami lebih menghimbau orangtua mereka untuk lebih waspada lagi dalam mendidik anak mereka,” pungkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here