Home Berita 16 Siswa Tangsel Ikuti Lomba Cerdas Cermat Koperasi

16 Siswa Tangsel Ikuti Lomba Cerdas Cermat Koperasi

0

Sebanyak 16 siswa asal Tangsel mengikuti lomba Cerdas Cermat perkoperasian dalam ajang memperingati Hari Koperasi ke-69 di Aula Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Kamis (25/8/2016).

Acara yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diikuti dari berberapa sekolah tingkat SMA Negeri dan Swasta di Kota Tangsel.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Warman Syanudin mengatakan, tujuan kegiatan cerdas cermat sebagai menambah wawasan tentang koperasi di kalangan pelajar dan nantinya dapat menularkan wawasan tersebut kepada pelajar lainnya.

“Tujuan mengenalkan bahwa siswa dapat memahami koperasi karena koperasi merupakan badan usaha gotong royong yang melibatkan masyarakat banyak, apalagi di dalam pelajaran sekolah ada pelajaran ekonomi jadi juga menambah wawasan,” ungkap Warman kepada tangerangonline.id, Kamis (25/8/2016).

Ajang lomba cerdas cermat, lanjut Warman, bagi peserta lomba yang menang akan diikutsertakan pada lomba cerdas cermat selanjutnya di tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Nanti yang menang dibawa lanjut ke tingkat Banten pada tanggal 20 September 2016 di Tigaraksa,” ujarnya.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Tangsel akan selalu giat menyelenggarakan tentang koperasi. Pasalnya, koperasi merupakan cara untuk membuat perekonomian masyarakat sejahtera.

“Koperasi sudah banyak yang berdiri di sekolah-sekolah. Dimana pengelolanya juga dari siswa yang dibimbing oleh para pihak sekolah. Seperti SMAN 3 Tangsel, SMK Sasmita Jaya, SMAN 9 Tangsel dan banyak lagi,” sebutnya.

Dia berharap, untuk mengembangkan koperasi di Tangsel, masyarakat dapat berperan aktif dalam mengelolanya, agar manajemen koperasi terus berjalan. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here