Beranda Berita Polres Tangsel Ungkap Pemalsuan KTP di Kelapa Dua

Polres Tangsel Ungkap Pemalsuan KTP di Kelapa Dua

0

Kepolisian resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama unit reserse kriminal polsek Kelapa Dua berhasil mengungkap kasus pemalsuan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) yang diamankan dari tangan pelaku yang berinisial CS di Kelurahan Bencongan, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan laporan dari masyarakat dan penggeledahan, petugas berhasil menemukan sejumlah blangko KTP palsu dan hologram lambang garuda untuk menyamarkan KTP palsu tersebut.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Zaenal Azhab mengatakan, pelaku melakukan pembuatan KTP palsu dengan berbagai bahan dan alat percetakan yang umum diperjual-belikan. “Barang buktinya kami amankan seluruh perlengkapan yang biasa dipakai 1 unit komputer, printer, 12 stempel, 10 hologram lambang garuda, 8 KTP kosong dan 5 lembar KK,” ucapnya, Jum’at (26/8/2016).

Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Manshuri juga mengungkapkan atas perbuatannya itu pelaku harus ditahan untuk guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Pelaku dikenakan pasal 263 ayat 1 KUHP dengan ancaman 6 tahun penjara,” imbuh Manshuri. (Bar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini