Home Berita 650 Mahasiswa UIN Turun Jalan Tolak Narkoba

650 Mahasiswa UIN Turun Jalan Tolak Narkoba

0

Sebanyak 650 mahasiswa baru turun ke jalan melakukan aksi damai di halaman Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (26/8/2016). 

Dari 650 mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa baru dari Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi yang sedang melaksanakan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) dan ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Aksi damai yang diberi tema ‘Mahasiswa Bebas Narkoba’ ini dilakukan dengan tujuan agar mereka (mahasiswa baru) tahu tugas mereka sebagai mahasiswa dan bertanggungjawab terhadap masyarakat tentang bahayanya narkoba.

“Supaya mahasiswa baru itu tahu tugas dan tanggungjawab yang sebenarnya sekaligus memperkenalkan dunia kampus yang lebih ditekankan di ranah kemahasiswaan,” ujar Wakil Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (DEMA FIDKOM), Abdul Rahman kepada tangerangonline.id.

Kemudian, ia juga menjelaskan alasannya memilih tema tersebut karena menurutnya mahasiswa sekarang merupakan generasi muda yang mampu memimpin di tahun mendatang.

“Karena generasi muda yang sekarang cikal bakal pemimpin ditahun yang akan datang jika para pemimpin ini terkena narkoba akan terpengaruh buruk pada tubuh, mental, dan fungsi sosial maka dari itu mahasiswa harus bebas dari narkoba,” jelas Abdul Rahman yang juga aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Ciputat.

Selain itu koordinator lapangan, Ahmad Fauzi juga menjelaskan bahwa narkoba merupakan musuh bagi kalangan mahasiswa karena dampaknya sangat berbahaya secara psikologis.

“Bahwa narkoba itu adalah musuh bersama terutama dikalangan mahasiswa karena penyalahgunaan narkoba dampaknya terhadap para remaja dan mahasiswa maupun disemua kalangan itu sangat berbahaya secara psikologis dan salah satu dampaknya itu adalah menimbulkan rasa ketagihan dan ketegangan,” kata Ahmad Fauzi yang biasa disapa Oji.

Dengan diadakannnya aksi damai ini, Abdul Rahman berharap dapat mengurangi angka pengguna narkoba dan mampu memberikan perubahan positif kepada masyarakat.

“Saya berharap bahwa angka pengguna narkoba dapat berkurang dan juga semoga mahasiswa tahun sekarang bisa memberi contoh seperti mahasiswa dahulu yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat,” kata Abdul Rahman. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here